PWI Rohil Audensi Persiapan Pelantikan

Rabu, 29 Maret 2017

ROHIL-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir mengelar audensi persiapan pelantikan kepengurusan PWI Rohil periode 2017-2020. Agenda pelantikan direncanakan 20 April 2017.

Rapat dibuka Ketua PWI Rohil Noprio Sandi, hadir penasehat PWI Rohil H Tatang Hartono, beserta para pengurus dan anggota PWI Rohil, di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Rabu (29/3/2017).

"Kita mengejar sebelum konferensi PWI Riau mengingat kepengurusan lama akan berakhir. Namun yang jelas kita juga sebagai peserta nantinya sehingga harus segera dikukuhkan," kata Sandi panggilan akrabnya.

Menurutnya, untuk pelantikan panitia tengah menyusun draft menjelang pelantikan, nantinya diminta pertisipasi Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil, Legislatif Rohil, pihak swasta sehingga helat ini bisa dilksanakan tepat waktu.

"Kita sebagai organiasi wartawan terbesar di Indonesia, kita menaungi profesi wartawan yang tergabung dan yang paling tertua di Indonesia dan diakui oleh Dewan Pers." kata wartawan Riauterkini.com itu.

Lanjutnya, kepengurusan PWI Rohil sudah mendapat persetujuan Dewan Pers, berikut SK yang sudah diterima hingga menunggu pelantikan.

Dalam rapat juga dibahas peranserta PWI dalam menjembatani para jurnalis untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mengingat semakian ketatnya aturan tentang dunia jurnalistik di tanah air.

"Dalam waktu dekat 8 orang mengikuti tes UKW lima diantaranya untuk yang Muda dan tiga yang Madya, kita akan upayakan semua wartawan bisa ikut UKW karena menjadi syarat nanatinya untuk mewawancarai narsumber menuju jurnalis yang berkompeten." tegasnya.

Tatang Hartono yang juga sebagai anggota DPRD Rohil sangat mendukung wacana pelantikan ini, bahkan siap membantu dalam mendapatkan bantuan operasional pelantikan dan meminta peranserta semua pihak termasuk swasta.(way)