90 Personil akan Dimutasi ke Polres Meranti

Rabu, 22 Mei 2013

BENGKALIS.Direncanakan sekitar 90 personil perwira dan bintara Polres Bengkalis akan dimutasikan ke Polres Meranti yang akan diresmikan, Agustus mendatang. Hal ini diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kepala Seksi (Kasi) Humas Ipda Andri Saputra, Selasa (21/5).

Menurut Andri pergeseran pasukan ke Polres Meranti dilaksanakan awal Agustus mendatang sebelum peresmian Polres Meranti terlaksana. Direncanakan Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Suedi husein SH yang akan meresmikan Polres terbaru di wilayah kerja Polda Riau itu.

“Rencananya sekitar 90 pasukan dari Polres Bengkalis akan digeser ke Polres Meranti sebelum diresmikan Kapolda pada pertengahan bulan Agustus mendatang, baik Perwira ataupun Bintaranya pada awal Agustus diperkirakan sudah bergeser kesana” ungkapnya saat dihubungi via ponselnya.

Andri  menambahkan, personil Polres Meranti akan ditambahkan sebanyak 1 pleton (30 orang) dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru yang akan lulus November mendatang. Pada pembicaraan rapat yang digelar kemarin di kota Selatpanjang, diprioritaskan bagi anggota yang berasal dari Meranti untuk bertugas disana.

“Pada November besok, sebanyak 1 pleton bintara yang baru lulus dari SPN Pekanbaru akan ditempatkan disana, juga Pak Kapolda memprioritaskan Bintara tempatan untuk bertugas di Polres Meranti nantinya,” tambah Andri.

Mapolres Meranti, sambung Andri, berdasarkan keterangan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sementara akan ditemptkan digedung Unversitas Meranti dan untuk Mess/Barak anggota akan dialokasikan di Gedung BLK dan Gedung Serbaguna Selatpanjang.

“Polres Meranti sementara akan ditempatkan digedung Universitas Meranti dan untuk mesnya di gedung BLK dan gedung serbaguna Selatpanjang” imbuhnya.(bku)