Bupati Harris : OJK Riau Perlu Terobosan dan Inovasi

Selasa, 26 September 2017

Bupati Harris dan Bupati Amril Mukminin Hadiri Serah Terima Jabatan OJK Riau

Pelalawan - Bupati Pelalawan H.M Harris menghadiri serah terima jabatan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) Propinsi Riau, Selasa (26/09) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Pergantian Kepala OJK dari Mohammad Nurdin Subandi kepada Kepala OJK baru Yusri. Sebelumnya, Yusri bertugas di Nusa Tenggara Barat dan Nurdin Subandi pindah sebagai Kepala OJK Regional 9 Banjarmasin.

Hadir para undangan, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno, Kasrem 031/WIRABIMA Riau Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Amandra Syah Arwan, Kepala OPD, Pelaku Asuransi, Asosiasi, Perbankan dan Industri Terkait.

Gubernur Riau Ir. Arsyadjuliandi Rahman mengucapkan selamat bertugas Kepada Bapak Yusri sebagai kepala OJK Riau dimana telah kita saksikan bersama serah terima kepala OJK yang lama kepada pejabat yang baru.

Disampaikannya, Kepada bapak yusri, kami mengucapkan selamat datang dibumi lancang kuning semoga kita bersama dapat saling bekerjasama dan saling mendukung antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) riau bersama pemprov riau.

Selanjutnya, andi mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjadikan Propinsi Riau sebagai pilot project bagi daerah lain, sehingga Riau menjadi daerah yang diperhitungkan di tingkat Nasional. Kepada Kepala OJK baru bapak Yusri, semoga kedepannya OJK Riau dibawah kepemimpinan bapak semakin berjaya," kata andi.

Bersamaan itu, Bupati Harris juga mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanat yang baru kepada Bapak Yusri sebagai Kepala OJK di Provinsi Riau, yang ditetapkan oleh Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan Wibowo Santoso di Jakarta pada tanggal 23 Agustus 2017 yang lalu.

Mantan Ketua Adkasi ini berharap, kedepan OJK dibawah kepemimpinan Bapak Yusri dapat melakukan pengawasan, terobosan dan inovasi kepada lembaga keuangan yang ada di daerah sehingga tidak merugikan masyarakat. Dengan perkembangan era teknologi dan informasi yang begitu cepat ditengah masyarakat kita penyalahgunaan dan penyimpangan dari lembaga keuangan bisa dapat di cegah.

Dilanjutkan Bupati Harris, Hendaknya pembinaan serta masukan kepada lembaga keuangan didaerah untuk tidak melakukan kesalahan penyimpangan sedini mungkin segera di koordinasikan bagi Pejabat Kepala OJK yang baru. Ia juga berpesan, OJK perlu merangkul Pemerintah Daerah, Pelaku Industri dan Keuangan untuk bersama sama bekerjasama agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Propinsi Riau, ujarnya. (BK5/rls)