Lomba Karya Sistem Inovasi Daerah, Wabup Harap Tiap OPD Miliki Inovasi Keunggulan

Kamis, 28 September 2017

Rapat Lomba Karya Sistem Inovasi Daerah Pelalawan

PELALAWAN – Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan membuka lomba karya sistem inovasi daerah (SIDA), Kamis (28/09) yang ditaja oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Pelalawan diAula Rapat Bappeda.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif, Kepala Balitbang Ir.Arizal,M.Si, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Harkat,M.Si, Kepala Dinas Perhubungan T.Ridwan Mustafa,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr.Endid Pratikno, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. T.Wahiddudin, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan marzun,M.Si, para Kabid/Kasi dan Kasubbag OPD terkait peserta lomba.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ( Balitbang ) Kabupaten Pelalawan Ir.Arizal mengatakan Lomba karya SIDA ini dilaksanakan seiring dengan visi Bupati dan Wakil Bupati yakni Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera) dengan pembangunan yang didorong upaya, gerakan dan prakarsa inovatif menuju Kabupaten Pelalawan yang mandiri dalam ekonomi, aman dan sejahtera bagi kehidupan sosial kemasyarakatan.

Mantan Asisten Administrasi Keuangan dan Aset Setda Pelalawan ini menambahkan dengan dilaksanakannya lomba karya sistem inovasi daerah bisa memberikan motivasi dan dorongan kepada perangkat daerah untuk senantiasa melakukan berbagai inovasi mewakili dari tiap organisasi perangkat daerah itu. Ia melanjutkan adapun dewan juri yang akan melakukan penilaian berasal dari Balitbang Propinsi Riau, Balitbang Kabupaten Pelalawan dan Perwakilan dari Kampus AKNP (Akademi Komunitas Negeri Pelalawan).

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini kerena membawa dan sejalan dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera). Oleh karena itu dirinya berharap agar di tiap satuan perangkat daerah minimal memiliki satu keunggulan inovasi sehingga bisa berprestasi ditingkat propinsi maupun nasional.

Mantan Sekda Pelalawan ini juga menambahkan sebelumnya Bupati Pelalawan H.M.Harris menerima penghargaan Anugerah Budhi Praja Tahun 2017 yakni sebuah penghargaan atas prestasi Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam memperkuat sistem inovasi daerah saat puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-22 Tahun 2017 di Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan yang diterima ini satu satunya mewakili Kabupaten dan Kota di Pulau Sumatera yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pelalawan mendapatkan peringkat kedua di bawah Kabupaten Seragen dengan peringkat pertama. Kabupaten Pelalawan masuk dalam lima besar bersaing diantaranya dengan Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Seragen.”Tutup Wabup H.Zardewan (BK5/rls)