AKBP Kaswandi Irwan SIK : Jaga Ideologi Pancasila, Terapkan Nilai-Nilainya

Senin, 02 Oktober 2017

INSPEKTUR UPACARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

PELALAWAN - Markas Polisi Resort Pelalawan melaksanakan Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10) di halaman apel Mapolres Pelalawan.

Inspektur upacara, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.SIK dan perwira upacara Kasat Reskrim AKP M.Faizal Ramzani.SH.SIK sedangkan Komandan upacara IPDA Tommy Vara Berlin, S.Trk.

Kegiatan, dihadiri oleh Waka Polres Pelalawan Kompol Jose DC Fernandes.SIK dan pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Pelalawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pelalawan menyampaikan, pada peserta upacara agar mengingat kembali peristiwa bersejarah yang telah terjadi pada bangsa Indonesia pada tanggal 30 September 1965, Peristiwa itu kita kenal dengan sebutan Gerakan Penghianatan 30/S PKI.

Lanjut Kapolres, peristiwa gerakan penghianatan (G 30/S PKI) ini merupakan pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis, untuk berusaha merongrong idiologi bangsa Indonesia dari Pancasila menjadi Komunis.

"Oleh karena itu, kita sebagai bangsa Indonesia, wajib menjaga Ideologi kita yaitu Pancasila. Kita harus menerapkan seluruh nilai-nilai Pancasila dalam setiap kegiatan yang kita kerjakan", tutup Kapolres. (BK5/rls)