Jaringan Telkomsel di Beberapa Kawasan Bermasalah

Rabu, 22 Mei 2013

BENGKALIS.Sudah  hampir empat pekan jaringan Telkomsel di beberapa kawasan di Pulau Bengkalis bermasalah. Tak hanya menelpon, untuk akses internet juga sangat sulit. Herannya lagi, di kawasan yang dekat dengan tower Telkomsel pun mengalami hal yang sama.
"Benar-benar menyebalkan, untuk menelpon sangat sulit tersambung. Kadang-kadang ada jaringan walau lemah dan kalau menelpon suaranya terputus-putus. Tak jarang malah jaringannya hilang sama sekali," ujar Wati, warga jalan  Pertanian Bengkalis , Senin (13/5).
Akibat susah menelpon, kata Wati, ia jadi kesulitan untuk berkomunikasi  dengan  keluarganya  di luar Pulau Bengkalis. Bahkan pimpinan kantornya turut gusar kepadanya karena ia tak dapat dihubungi dan mengira handphone sengaja dinonaktifkan.
"Padahal handphone saya aktif 24 jam tapi sulit tersambung karena jaringan Telkomsel bermasalah. Kok seperti ini ya layanan Telkomsel. Padahal Telkomsel ini kan termasuk operater seluler yang cukup besar," ujar Wati.
Senada dengan Wati, Johansyah  yang juga warga jalan Pertanian kesal karena ia jaringan internet di rumahnya hilang. Padahal ia sudah membelu paket untk internetan untuk satu bukan. Tapi ternyata tak dapat digunakan karena jaringan telkimsle bermasalah.
"Percuma saja beli paket internet Rp100 ribu, tapi tak bisa digunakan. Sudah hampir satu bulan jaringan Telkomsel bermasalah. Apa pihak Telkomsel tak tahu kondisi seperti ini, kok sampai berlarut-larut jaringan bermasalah,"ungkap Johan kesal.
Sementara Nina terpaksa mengganti kartu modem  dari operator lain untuk akses internet  karena setiap harinya ia harus mengakses internet untuk keperluannya bisnisnya. "Lebih baik pakai kartu dari operator selular lain daripada Telkomsel yang jaringannya hingga kini tak jelas," ungkap Nina.
Salah seorang petugas di Gerai Telkomsel Bengkalis mengakui jika jaringan Telkomsel di jalan Pertanian dan sekitarnya, tiga minggu belakangan bermasalah. Kondisi ini menurutnya sudah dilaporkan ke Grapari Dumai, saat ini dalam perbaikan.(bku)