O2SN SMA Tandingkan Lima Cabor

Rabu, 22 Mei 2013

PEKANBARU- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Atas (SMA) Provinsi Riau secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi Dinas Pendidikan Riau Hadi Miharja, Senin (20/5) malam. Lima Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam kegiatan yang berlangsung 20 hingga 23 Mei 2013 tersebut.

Lima Cabor yang dipertandingkan itu adalah Atletik, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, dan Tennis Meja. Untuk Cabor Atletik diadakan di stadiun Rumbai Pekanbaru, Pencak Silat di Aula Dinas Pendidikan Riau, sedangkan Cabor Bulu Tangkis, Karate dan Tennis Meja dilaksanakan di Hotel Permai pekanbaru.
  
Dalam sambutannya, Hadi Miharja menyebut bahwa dari tahun ketahuan kegiatan ini menunjukkan persaingan yang ketat, olahraga selain untuk mengejar prestasi, kegiatan ini diharapkan akan semakin menanamkan jiwa sportifitas bagi siswa-siswi SMA. "Artinya dalam merebut juara jangan menggunakan atau menghalalkan segala cara," kata Hadi.

Kepada para Wasit yang akan memimpin setiap Cabor, Hadi berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya, tetap mengedepankan objektifitas, jangan ada salah satu kontingen yang diuntungkan ataupun yang dirugikan akibat keputusan wasit yang tidak objektif tersebut. Karena hal itu juga akan berdampak tidak baik bagi atlit-atlit yang berlaga.

"Terlebih lagi untuk prestasi Riau ditingkat nasional, karena jika yang menjadi duta Riau ditingkat nasional itu benar-benar yang berprestasi, maka target untuk mendapatkan medali emas untuk setiap cabang yang dilombakan, akan bisa diwujudkan," harapnya. (mad)