O2SN SMA, Mai Raih Emas Karate di Nomor Kata Perorangan Putri

Rabu, 22 Mei 2013


PEKANBARU- Cabang Olahraga (Cabor) Karate pada ivent Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Riau untuk nomor Kata Perorangan Putri tuntas digelar Selasa (21/5). Tampil sebagai juara Mai Aprilisma Wati dari Kabupaten Kampar.

Mai tampil gemilang sejak babak penyisihan hingga pada babak final mengalahkan Karateka asal Kabupaten Siak Rika, dengan skor 3-2. Dengan demikian Mai berhasil meraih medali emas, Rika medali Perunggu dan medali Perak diraih Ayu dari Kabupaten Bengkalis.

Ditemui usai laga final yang digelar di hotel Permai Pekanbaru, Mai mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya itu. Karena raihan Emas ini mengahntarkan dirinya untuk bisa mewakili Riau diajang yang sama ditingkat nasional. "Tentunya sangat bangga, dan senang sekali bisa meraih Emas di ajang O2SN tingkat Provinsi ini," kata Mai kepada Rakyat Riau.

Putri kelahiran Salo 27 Mei 1996 ini mengaku telah menggeluti olahraga Karate sejak umur Empat tahun, berbagi kejuaran telah diikutinya, tidak hanya kejuaran dalam negeri, ikut dikejuaran Karate internasional juga telah diikutinya. Berbagai prestasipun telah diukir Mai.

"Saya pernah mengikuti kejuaranan internasional di Malaysia tahun 2011. Kejuaran-kejuaran lainnya yang saya ikuti adalah mewakili Riau di o2SN tingkat SMP tahun 2010, meraih gelar harapan I, juara harapan II kejuaran Mendagri di Manado, dan harapan I dikejuaran Karate Mendagri di Palembang tahun 2009," urainya.

Untuk mengahadapi O2SN tingkat nasional, Mai mengaku akan lebih giat lagi berlatih, hingga berharap bisa meraih medali Emas dan mengharumkan nama Provinsi Riau. "Sebelum mewakili Riau ditingkat nasional, kedepan saya akan mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) di Rohul, dan di Jakarta pada kejuaran yang digelar oleh Institut Karatedo Indonesia (Inkai)," pungkasnya. (mad)