Peringatan Hardiknas 2018, Momentun Refleksi dan Menggapai Masa Depan

Rabu, 02 Mei 2018

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

MANDAU – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak seluruh elemen di Negeri Junjungan untuk menjadikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 Tingkat Kabupaten Bengkalis, sebagai momentum merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

 

“Selaras dengan tema peringatan Hardiknas 2018, “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Hal itu tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” ungkap Bupati Amril yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada upacara peringatan Hardiknas, Rabu (2/5/2018).

Tak hanya itu, lanjut Amril, peringatan Hardiknas 2018 juga sebagai ajang muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha–usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

“Pada Hardiknas 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok kebelakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan. Untuk kemudian bergegas melangkah kedepan menggapai cita–cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,” tuturnya.

Upacara digelar di Stadion Pokok Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau, Rabu (2/5/2018). Hadir Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami, para kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III, para camat  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Dari unsur Forkominda hadir Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, Dandim 0303 Bengkali diwakili Danramel Mandau Kapten Inf Y Mandrova dan anggota DPRD Bengkalis asal daerah pemilihan Kecamatan Mandau. man