Kesbangpol Bengkalis Ikuti Forum Perangkat Daerah

Rabu, 18 Maret 2020

BENGKALIS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis mengikuti Forum Perangkat Daerah bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis, Selasa sore (17/3/2020).

 

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan lantai II kantor Bappeda, jalan Antara tersebut dihadiri langsung Kepala Badan Kesbangpol H Hermanto, Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

 

Forum ini merupakan implementasi Permendagri No 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah dan Permendagri No 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

 

“Kita sebagai Perangkat Daerah tetap mengikuti mekanisme yang sudah ada, salah satunya menjalankan Permendagri no 90 tahun 2019,” tutur Hermanto.

 

Pada prinsipnya, Kesbangpol telah membuat rumusan dalam penyelengaraan program kegiatan 2021. Namun dari forum ini dapat juga dijadikan ajang diskusi untuk mengkalsifikasi, kodefikasi dan nomenklatur atas rencana yang dibuat.

“Meski memang kita ada merencanakan beberapa program unggulan, namun bira bagaimanapun kita tetap mengikuti kemampuan keuangan daerah, agar semua dapat berjalan dengan wajar,” tuturnya.

Â