Kantongi SK DPP, LE-Suryadi Resmi Mendaftar ke KPU

Rabu, 29 Mei 2013

PEKANBARU - Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri), Lukman Edy dan Wakil Gubernur Riau Suryadi Khusaini resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu (29/5). Pasangan ini diantar oleh  ratusan simpatisan dan massa pendukung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli yang menerima pendaftaran itu menjelaskan, Lukman Edy dan Suryadi  dinyatakan sah untuk menjadi balon Gubri periode 2013-2018.

"Kursi dari PDIP yang ada di DPRD Riau sebanyak tujuh kursi, sedangkan PKB sebanyak tiga kursi. Sesuai peraturan KPU, total kursi dari pasangan LE dan Suryadi sebanyak 10 kursi," sebut Tengku Edi.  

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan "LURUS" berkumpul di kantor PDI Perjuangan, Jalan Sudirman Pekanbaru. Pertemuan yang dilakukan oleh kedua Balon tersebut, penandatangan kesepakatan Koalisi PDI-P dan PKB menyusung Lukman Edi dan Suryadi Khusaini sebagai Gubernur Riau periode 2013-2018.

Dalam sambutannya, Suryadi menjelaskan Surat Keputusan (SK) diterimanya melaui fax, dua jam sebelum menuju KPU Riau. SK yang ditandatangani Ketua Umum (DPP) Megawati Soekarno Putri menegaskan untuk Balon Gubri ditujukan kepada Lukman Edy dan Wakil Gubernur Suryadi Khusaini.

Suryadi menegaskan, bagi seluruh struktural dan partisan partai serta sejajar partai PDIP wajib untuk memenangkan dan mendukung pasangan yang telah ditetapkan pasangan balon gubri Lukman Edy dan Suryadi Khusaini. Jika tidak mendukung maka dengan tegas akan dikenakan sanksi administratif.

LE dalam sambutannya mengatakan koalisi dan PDIP dan PKB dilatar belakangi koalisi yang bukan kepentingan sesaat. Pada dasarnya PDI-P dan PKB mempunyai visi dan ideologi yang sama. Maka dari itu, antara PDI-P dan PKB mudah untuk menjalan kan kebersamaan.

"Bagi pihak - pihak lain yang menggoda pasangan koalisi tersebut pada hari ini merasa kecele. Karena soliditas kita tidak bisa digoyang," sebut LE.

LE berharap, dengan koalisi PKB dan PDIP mampu membangun Riau lebih baik dan juga mampu melakukan perubahan.

Sebelum berangkat ke Kantor PDI-P, sekitar 11.30 siang, LE menggelar Doa dan yasinan bersama serta mengundang puluhan anak yatim untuk makan bersama di kediaman LE, Jalan Pasir Putih Pekanbaru.

LE juga minta restu kepada kedua orang tuanya untuk maju sebagai Balon Gubri tersebut. "Saya meminta doa dan restu kepada kedua orang tua untuk maju sebagai Balon Gubri. Sebagai Anak yang berbakti kepada orang tua, dalam hal ini wajib saya lakukan," ujar LE yang juga saudara adik kandung Indra Adnan tersebut. (cr01)