DKP Lakukan Penyisiran Sampah Jalan Kota Bangkinang

Rabu, 29 Mei 2013

BANGKINANG.Kota Bangkinang yang dikenal sebagai  kota beriman (bersih, Indah dan nyaman), bukan hanya sebatas julukan belaka akan tetapi sebutan tersebut betul-betul hendaknya terwujud dalam kehidupan seharian masyarakat kota Bangkinang itu sendiri.

Seiring dengan upaya mendukung lima pilar pembangunan daerah yang dicanangkan Bupati Kampar, maka untuk mewujudkanya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Kampar melakukan operasi sampah kota Bangkinang dengan melakukan patrol kebersihan  satu kali dua jam disepanjang jalan kota bangkinang, terutama jalan protocol.

Hal itu disampaikan Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP0 Kabupaten Kampar, Drs . M Yasir Husein, MM, yang didampingi Kabid Kebersihan, Ahmad Zaki, MM dan Kasi Peralatan dan Perbengkelan DKP Kampar, Syafrizal Awang, SE kepada wartawan, selasa (28/5) di Bangkinang.

Dikatakan Yasir, untuk mendukung program Bangkinang Kota bersih ini, pihaknya menurunkan sejulah petugas sampah dan didukung satu unit armad sampah. “Kita terus melakukan satu kali dua jam untuk melakukan penyisiran sampah terutama dirute jalan protocol (Jalan prof Myamin SH dan Jalan A Yani Bangkinang) disamping jalan jalan lainya di Kota Bangkinang,” sebut Yasir yang memprioritas penyisiran sampah yang berasal dari kendaraan yang melalui kota Bangkinang.

Pihaknya akui, dalam program ini pihak berupaya dan mengajak masyarakat untuk peduli dengan sampah di kota Bangkinang. Jika masyarakat belum menyadarinya maka  ini akan terkendala. “Program penyisiran tetap jalan, tapi yang paling utama bagaimana meyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah dijalanan,” minta Yasir.

Menurutnya program ini telah dilaksanakan pihaknya dan telah disosialiasikan kepada masyarakat dan lingkungan sekolah di kota Bangkinang. “sebagaimana baru-baru ini kita telah melakukan MoU upaya meningkatkan peran serta masyarakat termasuk lingkungan sekolah dalam pengelohan persampahan tahun ini  dengan sejumlah sekolah di kota Bangkinang.“akuinya.(bk.mr)