99,73 % Siswa MAdi Kampar Lulus UN

Rabu, 29 Mei 2013

Bk/ist

BANGKINANG.Total kelulusan untuk siswa Madrasah Aliyah (MA) se Kab. Kampar tahun 2013 ini sebanyak 99,73%. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin, di ruang kerjanya.

Fairus mengatakan, dari jumlah 1466 siswa se Kab. Kampar, yang lulus berjumlah 1462 siswa dan yang tidak lulus berjumlah 4 orang. 4 orang yang tidak lulus ini terdiri dari 3 siswa laki-laki jurusan Ilmu Pengetahuan Sosil (IPS) dan 1 siswa perempuan jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Lebih lanjut Fairus mengatakan, siswa yang mendapat nilai Ujian Nasional tertinggi tahun ini di raih oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kuok Kec. Kuok atas nama Yustania Jurusan IPA dengan jumlah nilai akhir 52,90, dan rata-rata nilai akhir 8,8.

Kepada seluruh siswa MA yang telah lulus Fairus berharap, agar bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi dan jangan puas hanya di tingkat MA saja. Kepada siswa yang tidak lulus, Fairus berpesan untuk tidak larut dalam kesedihan, karena ketidaklulusan bukan akhir dari segalanya, masih ada jalan keluarnya yaitu mengikuti ujian nanti lewat paket C. (bk.mr)