Pemkab Bengkalis Disinfektan Massal Perkantoran

Selasa, 18 Agustus 2020

Penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (18/08/2020).

BENGKALIS–Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di setiap sudut ruang kerja serta lingkungan kantor-kantor yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/08/2020).

Titik awal penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Bupati Bengkalis. Disampaikan salah satu petugas penyemprotan, Dedi bahwa disinfektan dinilai sangat efektif untuk mensterilkan benda-benda yang kita tidak tahu ada virus atau tidak. Ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Apalagi saat ini pandemi Covid-19 secara grafik terus bergerak naik, karena itu, untuk mengurangi kenaikan angka grafik tersebut kita berupaya melakukan penyemprotan disinfektan dan memastikan seluruh aktivitas di kantor harus memberlakukan protokol kesehatan yang tinggi dengan mewajibkan penggunaan masker, membudayakan cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk bekerja sama melawan terjadi penyebaran virus ini dengan mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis," tutup Dedi.***