O2SN Untuk Kembangkan Potensi Diri Siswa

Kamis, 30 Mei 2013

PEKANBARU -Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan pemerintah melalui Dinas Pendidikan setiap tahunnya merupakan ajang untuk terus mengembangkan potensi diri pada peserta didik.

Hal itu dikemukakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP diwakili oleh staf ahli pembangunan Edy Kusdarwanto saat membuka acara
O2SN dan Olimpiade Olahraga siswa pendidikan khusus dan layanan khusus, Rabu (29/5) di hotel New Hollywood Pekanbaru.

Disamping itu, kegiatan ini menurutnya juga bisa dijadikan sara untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi para siswa. "Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pretasi olahraga bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan mereka yang berkebutuhan khusus," katanya.

Edy juga menyebut bahwa prestasi tidak mungkin diraih tanpa kerja keras, karena itu, ia meminta agar peserta bisa terus berlatih, " meski telah menjadi pemenang,  tetaplah terus berlatih sehingga tetap bisa menjaga prestasi diri, kalau tidak saudara akan tertinggal," pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga Kabid SD Azwandi mengatakan, pada O2SN siswa SD kali ini mempertandingkan 11 cabang olahraga dan 3 cabang olahraga untuk siswa SLB. Adapun 11 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Tenis Meja, Bulu Tangkis, Volly Mini, Tenis Lapangan, Catur, Atletik, Senam, Pencak Silat, Karate, Renang dan Sepak Takraw. Sedangkan cabang olahraga untuk siswa SLB yakni Catur, Atletik dan Bulu Tangkis.

"Tujan dari O2SN ini menyalurkan bakat dan miat siswa dalam olahraga. Selai itu juga untuk membisakan hidup sehat dan mengemarkan kecintaan olahrag bagi siswa," jelas Aswandi.

Dikatakan Azwandi, pemenang dari setiap cabang olahraga baik SD dan SLB akan mewakili Riau di tingkat nasional pada Juli mendatang di Balikpapan. (mad)