Massa FRPK Demo Kontribusi Chevron

Kamis, 30 Mei 2013

BANGKINANG.Puluhan orang dari Forum Rakyat Peduli Kampar (FRPK) dan BEM Riau melakukan aksi unjuk rasa menuntut DPRD Kabupaten Kampar menolak renegosiasi PT. Chevron untuk pengelolaan minyak di Kampar, Kamis (30/05) pagi. Massa minta sepenuhnya Sumber Daya Alam di Kampar agar dikelola oleh masyarakat Kampar untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Salah seorang orator, Anwar dalam orasinya, mengatakan, Saat ini masyarakat Kampar dizalimi oleh Chevron, karena perusahaan ini  tidak memberikan kontribusi terhadap rakyat Kampar.

Dikatakannya, setiap hari Chevron melakukan eksploitasi besar-besaran, namun masyarakat Kampar belum merasakan hasilnya. "Pemerintah Kampar tidak perduli, bagaimana rakyat akan sejahtera apabila kekayaan alamnya dinikmati oleh orang asing," katanya.

Massa diterima oleh Sabaruddin, Kabag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Kampar. Ia berjanji aspirasi akan disampaikan kepada anggota DPRD kabupaten Kampar karena saat ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar berada di luar daerah. “Anggota DPRD Kabupaten sedang melakukan studi banding ke Jakarta dan Jawa Timur,” ungkapnya.

massa yang semula berupaya  untuk masuk ke dalam gedung DPRD Kampar, akhirnya dapat diberikan pengertian sehingga  situasi tetap kondusif. Akhirnya disepakati DPRD Kabupaten Kampar berjanji akan melakukan hearing pada 4 Juni 2013 mendatang.(cr03)