Firman dan Horas Sitorus Jemput Aspirasi Masyarakat

Kamis, 08 April 2021

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Firman (kiri) dan Horas Sitorus (kanan) melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing.

BENGKALIS-Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Firman dan Horas Sitorus melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing.  

Firman dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) reses dan silaturahmi di Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. Sementara Horas Sitorus di Kecamatan Mandau.

 

 

Reses Firman dimulai dari Desa Kembung Luar berlanjut ke Desa Suka Maju, Palkun, Teluk Lancar, Penampi, Teluk Pambang dan Pematang Duku Timur. Reses dilaksanakan 2-7 April 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan reses dihadiri kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kepala dusun, ketua RT, kaum pemuda, serta warga desa setempat.

Firman mengungkapkan bahwa reses ini dijadikan sebagai momentum silaturahmi dengan warga, memenuhi janji sekaligus mendengar apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat.

Pada sesi penyampaian aspirasi masyarakat menyampaikan beberapa harapan terkait penerangan lampu jalan, infrastruktur jalan, MDTA dan bantuan rumah ibadah.

 

"Saya akan berjuang untuk memenuhi aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat agar keinginan masyarakat dapat terealisasi dengan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan" tegas Firman.

 

Pada saat reses di sejumlah titik Firman juga  menyerahkan bantuan berupa beras yang total keseluruhan sekitar 1000 kampit, masker, keramik 275 kotak, besi galvanis 20 batang, semen 12 sak, pasir cor, granit, lampu LED dan cup.

 

Ia juga melakukan pertemuan dan silaturahmi serta kunjungan dari rumah ke rumah dengan masyarakat desa Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis diluar jadwal reses dengan memberikan bantuan beras kepada warga.

 

Horas Sitorus

Sementara legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Horas Sitorus melaksanakan reses sejumlah titik di Kecamatan Mandau.

 

 

Hari pertama, Horas Sitorus menyambangi masyarakat Jalan Teratai RT 07 dan 08 RW 01. Masyarakat menyambut baik pertemuan yang digelar demi geliat pembangunan bagi masyarakat sekitar dengan menyampaikan keluhan yang terjadi di masyarakat.

 

Edi Siahaan, salah seorang warga menyampaikan keluhan terkait Jalan Teratai yang tak pernah mendapat perhatian. Begitu juga parit atau selokan yang menjadi peran utama dalam menghindari luapan air hingga halaman rumah warga menjadi banjir.

 

Horas Sitorus melanjutkan kegiatan reses di RT 01 DAN 02 RW 16 Air Jamban. Dalam pertemuan ini, ada beberapa masukan yangdi tampung oleh Horas Sitorus, salah satunya jalur lintas SMAN 8 Gang Barita yang sudah seharusnya dilakukan pengecoran demi keselamatan peserta didik maupun masyarakat pengguna jalan. Hal ini disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat, Manurung.

 

 

SelanjutnyaHoras Sitorus mendengarkan aspirasi masyarakat Jalan Jawa Ujung. Ucapan terimakasih di sampaikan Horas Sitorus dengan semangat dan antusias warga datang dan menyampaikan keluhan.

 

Keluhan air bersih menjadi perhatian utama, seperti yang disampaikan Br Pangabean. Insfrastruktur Jalan Inpres yang memerlukan perbaikan, RLH serta beasiswa bagi mahasiswa.

 

Horas Sitorus melanjutkan kegiatan reses di Jalan Jawa Gang Nusa Indah RT 05 RW 08 pada pukul 15.00 WIB. Banyaknya keluhan masyarakat Jalan Jawa Gang Nusa Indah, salah satunya yang disampaikan Pangabean terkait semenisasi jalan dan parit yang menjadi perhatian serius serta kebutuhan tiang listrik dan perbaikan drainase di wilayah Kelurahan Pematang Pudu.

 

“Kedatangan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ke masyarakat untuk menampung aspirasi pembangunan yang nantinya semua keluhan dan masukan yang disampaikan akan direkap dan dibawa akan ke parlemen agar bisa dibahas dan diproses untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat," tutup Horas Sitorus.***