Pemkab Bengkalis Buka Lowongan CPNS untuk 74 Formasi, Berikut Rinciannya

Rabu, 30 Juni 2021

Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin.

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 74 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis.  Sementara untuk penerimaan calon Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru belum karena langsung diumumkan oleh Kementerian Pendidikan

BKPP Bengkalis telah mengumuman penerimaan mulai hari ini, Rabu (30/6/2021) melalui situs resmi BKPP Bengkalis dan situs penerimaan CPNS secara nasional di: sccn.bkn.go.id.

Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin menjelaskan pengumuman CPNS mulai hari ini tanggal 14 Juli mendatang. Sementara untuk pendaftaran akan dimulai dari saat diumumkan hingga tanggal 21 Juli 2021.

Menurut dia, untuk pengumuman hari ini hanya khusus CPNS saja. Sementara penerimaan calon Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru belum diumumkan.

Untuk Bengkalis hanya 74 formasi CPNS yang akan diumumkan penerimaannya. "Formasi yang akan kita umumkan hanya formasi CPNS saja sebanyak 74 formasi untuk Bengkalis. Di antaranya formasi tenaga kesehatan sebanyak 66 formasi, sisanya formasi tenaga teknis sebanyak 8 formasi. Sementara formasi P3K tenaga guru belum," ujarnya.

PPPK tenaga guru nantinya akan diumumkan Kementerian Pendidikan. Karena teknis perekrutan untuk PPPK tenaga guru yang menentukan langsung dari Kementerian Pendidikan.

"Jadi hanya CPNS aja yang diumumkan. Selain itu nanti teknis pendaftaran akan disampaikan di pengumuman," tambahnya.***