Kasus Covid-19 di Bengkalis Makin Menjadi-jadi, Hari Ini Bertambah 79 Orang

Jumat, 23 Juli 2021

BENGKALIS–Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pulau Bengkalis makin menjadi jadi. Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan, hari ini bertambah 79 kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra Th menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis hingga Jumat (23/7/2021) bertambah 79 kasus,  59 orang atau 74,68 persen berasal dari Pulau Bengkalis. Tambahan 59 orang dari Pulau Bengkalis itu berasal dari Kecamatan Bantan 32 orang dan Bengkalis 27 orang.

Selain kedua kecamatan tersebut, imbuhnya, penambahan kasus baru hari ini juga terjadi di Pinggir 8 orang, Mandau 5 orang, Bukit Batu 4 orang, Rupat 2 orang, dan Siak Kecil 1 orang.

“Untuk Bantan 30 orang kasus baru hari ini berasal dari (desa/kelurahan) Teluk Pambang. Sedangkan 2 orang lainnya dari Suka Maju dan Muntai,” ujarnya.

Sementara 27 orang di Kecamatan Bengkalis berasal dari Kelapapati 10 orang, Pematang Duku 4 orang, Rimba Sekampung 3 orang, Bengkalis Kota 2 orang, Senggoro 2 orang, serta 6 orang lainnya dari Wonosari, Pedekik, Air Putih, Pangkalan Batang, Damon, dan Damai.

Untuk 8 orang di Pinggir merupakan warga Titian Antui 5 orang, Balai Raja 2 orang dan Pinggir 1 orang. Selanjutnya 5 orang di Mandau adalah penduduk Air Jamban 3 orang dan Pematang Pudu 2 orang. Kemudian 4 orang di Bukit Batu berasal dari Dompas, Pakning Asal, Sungai Pakning, dan Batang Duku.

“Adapun 2 orang di Rupat merupakan penduduk Pangkalan Pinang, dan 1 orang di Siak Kecil dari Tanjung Belik,” ujar Ersan.***