Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis Bertambah 3 Orang

Sabtu, 16 Oktober 2021

BENGKALIS–Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali bertambah 3 orang yang berasal dari 3 kecamatan, Jumat (15/10/2021). Tambahan 3 kasus baru itu berasal dari Kecamatan Bantan, Bengkalis dan Mandau.

“Di Bantan dari (desa/kelurahan) Bantan Sari. Sementara di Kecamatan Bengkalis dari Bengkalis Kota, dan di Mandau berasal dari Air Jamban,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH.

Ditambahkannya, dengan adanya penambahan 3 kasus tersebut, maka selama Oktober 2021 terjadi penambahan 44 kasus baru terkonfirmasi Covid-19.

“Tertinggi di Kecamatan Bengkalis dan Mandau, masing-masing sebanyak 12 orang. Sementara terbanyak kedua di Kecamatan Bukit Batu, berjumlah 9 orang”, terangnya.

Sementara untuk kumulatif selama 2021, imbuh Ersan, penambahan 3 kasus hari ini menjadikan total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 7.143 orang.

Dia juga mengemukakan, hari ini ada tambahan 1 desa/kelurahan yang terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19. Yakni, Desa Bantan Sari.

Sehingga pada bulan Oktober 2021 ini, hingga hari ini, katanya, dari 155 desa/kelurahan, 26 desa/kelurahan di antaranya terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya.***