Keren, Peringatan Sumpah Pemuda Digelar di Jembatan Datuk Bandar Jamal Pantai Raja Kecik

Kamis, 28 Oktober 2021

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di atas Jembatan Datuk Bandar Jamal Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (28/10/2021).

BANTAN-Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, MT bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun yang digelar di atas Jembatan Datuk Bandar Jamal Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (28/10/2021).

"Apa yang sudah diikrarkan bahwakita bertumpah darah satu tanah air Indonesia. Kita mengerti bahwa tumpah darah berarti para pahlawan kita sebelumnya sudah meneteskan darah, sudah meneteskan air mata untuk tanah air Indonesia," ujar Kapolres dalam amanatnya.

"Selaku penerus dari para pahlawan tentunya mari sama-sama kita berdarah satu, mari kita tumpahkan darah kita tetapi bukan seperti dulu menumpahkan darah dan meneteskan air mata, tetapi bagaimana sekarang bisa meneteskan air mata tapi air mata kebahagiaan, bagaimana kita bisa menghadirkan sosok sosok pemimpin nasional yang bisa hadir kesini. mudah-mudahan dengan terus berkarya bisa dilihat di tingkat nasional," tambah Kapolres.

Sebagai penerus para pahlawan, Kapolres AKBP Hendra mengajak para pemuda terus berkarya, menjaga persatuan dan kesatuan membangun negeri. "Kalau kita tidak bersatu kapan lagi negeri kita ini akan membangun, kapan lagi negeri kita ini lagi memikirkan kedepan. Kalau senantiasa saling ribut, saling caci maki, saling menyebarkan berita hoax yang tidak baik," pesannya.

Kapolres juga mengajak menyatukan visi menjadikan Kabupaten Bengkalis yang lebih maju.
"Mari semangat mengembalikan titik nol kita, agar para nelayan mudah, nyaman, tenteram melaksanakan kegiatannya dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Mari generasi muda untuk membangun," pintanya.***