Seleksi Pejabat Dumai Berakhir, Wako: Tak Ada Titip-titipan

Rabu, 03 November 2021

Walikota Dumai, Paisal

DUMAI-Seleksi manajerial dan sosial kultural bagi JPTP Dinas Perhubungan dan Dirut RSUD Dumai berakhir, Selasa (2/11/2021). Walikota Dumai, Paisal menegaskan tidak ada titip-titipan untuk posisi yang dibuka.

Berdasarkan pengumuman panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah Kota Dumai, ada 6 nama yang saat ini mulai mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Hal itu berdasarkan surat nomor: 04/PANSEL.JPTP/2021 tentang hasil seleksi administrasi JPTP Kepala Dinas Perhubungan dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai.


Enam nama yang lulus administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, pada Senin (1/11/2021) dan Selasa (2/11/2021) adalah, JPTP Dinas Perhubungan, Fauzi Efrizal, Hadiyono dan Zulkarnain.

Untuk JPTP Direktur RSUD, dr. Ferianto, drg Leyla Marlina dan drg Ridhonaldi.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Eri Nasrizal seperti dilansir Pekanbaru.tribunnews.com.

Ia menambahkan, untuk dua JPTP tersebut Selasa kemarin merupakan hari terakhir pelaksanaan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural. Selain dua JPTP, sebanyak 25 nama juga lebih dulu melaksanakan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, untuk 17 JPTP, yang berlansgung 29-30 Oktober 2021.

"Untuk tahap selanjutnya akan segera kita umumkan setelah pelaksanaan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural selesai," jelasnya.

Sementara itu Walikota Dumai Paisal mengungkapkan, bahwa pelaksanaan seleksi JPTP yang dibuka untuk mengisi kekosongan. Ia menegaskan, dalam pengisian JPTP di lingkungan Pemko Dumai, tidak ada titip-titipan. Karena dirinya ingin mencari pejabat yang benar-benar berkompeten di bidangnya, sehingga dinas itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Jadi silakan mengikuti tahapan-tahapannya, dan buat diri kita pantas menempati posisi yang diamanatkan nantinya, jadi persiapkan diri untuk tahapan selanjutnya," pesan Paisal.***