Komisi II DPRD Bengkalis Dukung Pembangunan Jalan Poros

Kamis, 11 November 2021

Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Ruby Handoko.

BENGKALIS-Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis mendukung program pembangunan jalan poros di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bengkalis tahun 2022 mendatang. Karena hal itu memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Seperti disampaikan Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Ruby Handoko, pihaknya sangat mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas, seperti pembangunan jalan poros di sejumlah wilayah di Negeri Junjungan.

"Bupati Bengkalis telah mengusulkan pembangunan jalan poros yang tertuang di dalam RKAPD PUPR Bengkalis. Komisi II DPRD yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan mendukung penuh," ungkap pria yang akrab disapa Akok ini kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Menurut Politikus Golkar ini, pembangunan infrastruktur jalan sangat penting karena merupakan pondasi daerah untuk maju serta akses penting bagi masyarakat yang nantinya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi.

''Komisi II mendukung penuh usulan pembangunan jalan poros di tahun 2022 seperti jalan Gajah Mada Mandau, jalan poros Pulau Rupat, jalan poros Pulau Bengkalis, jalan poros Siak Kecil dan lainnya,” ujar Akok.

Ia berharap setelah APBD Bengkalis 2022 disahkan November 2021 nanti, Februari atau Maret 2022 sudah bisa dilaksanakan pelelangan guna menunjang perekonomian masyarakat kabupaten Bengkalis. Karena menurutnya masyarakat Bengkalis sangat tergantungan pada APBD Bengkalis.

“Kita minta setelah pengesahan nanti, Februari atau Maret sudah dilelangkan, mengingat waktu yang ada bisa dimanfaatkan rekanan untuk mengerjakan proyek. Sehingga pengerjaan menghasilkan kualitas dan kuantitas sesuai harapan pemerintah," tutupnya.***