30 Keluarga Prasejahtera di Bengkalis Dapat Listrik Gratis dari PLN

Selasa, 16 November 2021

Salah satu keluarga prasejahtera di Desa Jangkang mendapatkan program listrik gratis dari PLN ULP Bengkalis, Senin (15/11/2021.

BENGKALIS- PT PLN (Persero) berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Di samping itu PLN juga bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu”, PLN ULP Bengkalis telah melakukan penyambungan gratis dan penyalaan 30 unit rumah keluarga prasejahtera di Pulau Bengkalis pada bulan November ini sebagai wujud nyata dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Program CSR PLN tahun 2021 “Sambung Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu” menyasar kelompok masyarakat prasejahtera di Kabupaten Bengkalis. Senin (15/11/2021) kemarin, Tim PLN Bengkalis telah berhasil merampungkan pemasangan 30 unit rumah keluarga prasejahtera di Pulau Bengkalis.

Manajer PLN Bengkalis Andiko Bestari bersama Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno turut hadir dalam penyalaan listrik gratis untuk warga kurang mampu/prasejahtera yang kebetulan pada momen hari ini di berikan kepada warga suku Asli Akit di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan.

Dengan mengusung tema “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku,” PLN memberikan program bantuan Corporate Social Responsibility berupa pemasangan baru listrik daya 450 Volt Ampere (VA) gratis kepada 30 keluarga prasejahtera yang belum mendapatkan listrik PLN,” ucap Manajer PLN Bengkalis Andiko Bestari, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan CSR Sambung Listrik Gratis tesebut PLN juga memberikan bantuan berupa pemasangan instalasi dan pengurusan Sertifikat Laik Operasi (SLO) untuk instalasi pelanggan.

Pada tahun 2021 PLN Bengkalis sudah melakukan 80 penyambungan gratis untuk keluarga kurang mampu/prasejahtera di Kabupaten Bengkalis melalui program CSR maupun program patungan insan pegawai PLN seluruh Indonesia yang menyisihkan sebagian penghasilan dan disalurkan melalui program “Light Up – PLN Menyalakan Mimpi”.

Pada kesempatan itu, Andiko menambahkan bahwa untuk meningkatkan respon PLN kepada seluruh lapisan pelanggan seperti keluhan, pengaduan gangguan maupun layanan pasang baru atau perubahan daya masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan mudah bersama PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload di AppStore dan Play Store.

Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN karena warga Desa Jangkang yang tidak mampu/prasejahtera bisa mendapatkan listrik tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

"Program positif seperti ini terus berlanjut sehingga tidak ada lagi warga kurang mampu di Desa Jangkang yang kesulitan mendapatkan listrik PLN karena masalah biaya," harapnya.***