Benahi Kampung, Kelurahan Damon Gelar Goro

Ahad, 16 Januari 2022

Gotong royong yang digelar Pemerintah Kelurahan Damon bersama masyarakat di Parit Bangkong, Minggu (16/1/2022).

BENGKALIS-Pemerintah Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis mengadakan gotong royong (goro) yang diikuti perangkat kelurahan mulai dari LPMK, RT, RW, Germas, Satlinmas, Karang Taruna, PKK, masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kegiatan dipusatkan di Parit Bangkong, Minggu (16/1/2021).

Lurah Damon Siti Nikmatul Fitri di sela-sela goro massal mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Bupati Bengkalis menuju Bengkalis Bermasa (bermarwah, maju dan sejahtera). Untuk itu masyarakat Kelurahan Damon harus membangkitkan lagi gotong royong di setiap wilayah RT dan RW yang ada di Kelurahan Damon.

"Minggu ini kita fokuskan di wilayah Parit Bangkong. Mengingati wilayah ini rawan banjir ketika air pasang laut dan merupakan wilayah yang sangat membutuhkan perhatian yang lebih," ujar Lurah Damon.

Tujuan diadakan gotong royong ini menurut Lurah untuk meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, sosialisasi, sukarela, tolong menolong dan kekeluargaan. Gotong royong yang difokuskan untuk wilayah Parit Bangkong ini mengingat wilayah ini termasuk dalam kategori 21 wilayah kumuh di Kabupaten bengkalis.

"Kami dari Pemerintah Kelurahan Damon mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi menyempatkan waktu untuk ikut bersama-sama bergotong royong demi mewujudkan lingkungan yang bersih nyaman dan asri," ujar Lurah.

Lurah Damon akan menjadikan gotong royong ini kegiatan rutinitas dan terjadwal di setiap RW & RT dan kegitan tersebut wajib dilaporkan dokumentasinya kepada pemerintah kelurahan.***