Wakapolda Riau Tinjau Vaksinasi Massal di Mandau, Putra Bupati Bengkalis Ikut Divaksin

Rabu, 19 Januari 2022

Bupati Bengkalis, Kasmarni mendampingi putra bungsunya divaksin, Rabu (19/1/2022).

MANDAU-Wakapolda Riau didampingi Bupati Bengkalis meninjau kegiatan vaksinasi massal presisi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, lansia dan umum di aula Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan ini ditaja Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama dengan Kepolisi Daerah (Polda) Riau dan Polres Bengkalis. 

Kapolda Riau diwakili Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun, yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi kala itu juga mengungkapkan bahwa vaksin merupakan kebijakan secara nasional dan menjadi prioritas di seluruh dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih juga atas peran aktif pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis yang telah berupaya maksimal dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ucap Brigjen Pol Tabana.

 

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun meninjau kegiatan vaksinasi massal presisi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, lansia dan umum di aula Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau, Rabu (19/1/2022).

 

Ia juga mengajak seluruh lapisan untuk menggelorakan vaksinasi, sehingga tercapainya kekebalan tubuh di dalam lingkungan masyarakat dan kembali dapat menjalankan aktivitas normal sebagaimana biasanya.

Sementara Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya menyebutkan bahwa vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 yang perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin adalah upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Dan hari ini adalah vaksin massal perdana yang dilakukan untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, dan orang tua lansia serta dibarengi dengan masyarakat umum lainnya," ujar Bupati Kasmarni.

Tidak hanya sebatas mengimbau dan menyuruh para orang tua untuk mengajak sang anak mengikuti vaksin, sebagai ibu, ia juga tetap mengedepankan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 kepada anak-anaknya.

Buktinya, anak bungsu Bupati Kasmarni M. Bangsawan Putra Amril  yang pada 19 Januari 2022 ini genap berusia 9 tahun, ikut menjadi peserta vaksinasi massal presisi ini. Dengan semangat dan berani, M. Bangsawan yang sering disapa Abeng ini mengikuti proses pelaksanaan kegiatan vaksin. Dari mulai pendaftaran hingga disuntik oleh petugas kala itu.

Sebagai seorang ibu, Kasmarni turut mendampinginya dan memberikan pelukan hangat kepada sang buah hati agar semangat dan keberanian Abeng tetap setabil hingga jarum ditusuk di bahu kirinya.

“Tak sakit do nak. Abeng kan pemberani,” ucap sang ibu kepada anak keempatnya sembari memeluknya.

Meski sedikit merasa perit ketika disuntik, Abeng tetap tegar dan terus merangkul sang ibu hingga dosis vaksin selesai dimasukkan ke tubuhnya. Namun setelah itu ia kembali tertawa dan dicandai oleh ibunya.

Menurut Kasmarni, salah satu bentuk sayang terhadap buah hati untuk kondisi pandemi saat ini adalah dengan mengajaknya untuk melakukan vaksin. Apa lagi sudah diterbitkannya izin penggunaan darurat vaksin untuk anak usia 6-11 tahun oleh BPOM.***