Sinar Mas Bantu 300 Alquran dan Juz Amma Melalui Baznas Bengkalis

Kamis, 17 Februari 2022

Public Relation PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry, Nurul Huda (kanan) menyerahkan bantuan Alquran dan Juz Amma kepada Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar, Kamis (17/2/2022).

BENGKALIS-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menerima bantuan dari PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry, Kamis (17/2/2022). Bantuan berupa Alquran dan Juz Amma diantar langsung pihak perusahaan di Kantor Baznas Bengkalis.

Sebanyak 300 Alquran dan buku Juz Amma diberikan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap program magrib mengaji Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak beberapa tahun terakhir.

Public Relation PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry, Nurul Huda kepada awak media usai penyerahan bantuan mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa150 buah Alquran dan 150 buah Juz Amma.

"Kita berharap bantuan ini bisa disalurkan Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Nurul.

Bantuan yang diberikan ini rutin setiap tahunnya dilakukan oleh perusahaan di wilayah Riau. Untuk di Bengkalis sudah hampir tiga tahun berturut turut diberikan.</p>

"Kali ini kita salurkan melalui Baznas. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjangkau langsung kepada masyarakat di pelosok," tambahnya.

Menurut Nurul, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu rumah bagi PT Arara Abadi- Sinar Mas Forestry mengingat di wilayah ini terdapat sebagian besar lahan konsensi perusahaan. "Pimpinan kita berharap bantuan ini bisa disalurkan kepada masyarakat khususnya anak-anak oleh Baznas. Sehingga bisa menambah bacaan anak-anak tentang pengetahuan agama dari dini," terangnya.

Penyaluran bantuan melalui Baznas Bengkalis diharapkan tidak hanya berakhir sampai di sini. Mudah mudahan hubungan kemitraan yang dimulai akan terus berlanjut.


Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar sangat berterima kasih dengan bantuan yang disalurkan melalui pihaknya. Rencananya bantuan Sinar Mas ini akan disalurkan sebagian melalui pesantren di bawah binaan Baznas Kabupaten Bengkalis di Rupat.


"Sebagian lagi akan kita berikan langsung kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang ada di pelosok," terangnya.

Baznas juga menyampaikan harapannya agar grup Sinar Mas yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis mau memanfaatkan keberadaan Baznas Bengkalis sebagai wadah penyaluran zakat karyawan perusahaan dan karyawan perusahaan mitra di Bengkalis.

"Kita imbau agar perusahaan dan grupnya jangan ragu-ragu untuk menyalurkan zakat melalui Baznas," tambahnya.

Terkait harapan Baznas ini, Nurul mengatakan akan dikoordinasikan di internal perusahaan. Nantinya imbauan ini bisa diteruskan kepada karyawan maupun mitra perusahaan yang ada di Bengkalis lainnya.***