Tim Kemenko Polhukam dan KKP Puji Keindahan Pulau Beting Aceh

Kamis, 24 Februari 2022

Bupati Bengkalis, Kasmarni mendampingi Tim Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan meninjau Pulau Beting Aceh dalam rangka kunjungan kerja ke Rupat Utara, Rabu (23/2/2022).

BENGKALIS-Keindahan Pulau Beting Aceh, Rupat mendapat perhatian Pemerintah Pusat. Kali ini dari Tim Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang melakukan kunjungan kerja ke Rupat Utara, Rabu (23/2/2022).

Rombongan pemerintah pusat takjub akan keindahan pulau yang identik dengan hamparan pasir putih dan lautnya yang biru. Didampingi Bupati Bengkalis, Kasmarni, rombongan dari berkeliling menyusuri pantai tanpa alas kaki, sambil menikmati indahnya Pulau Beting Aceh.

Tidak sedikit dari mereka mengabadikan momen berharga itu melalui ponsel pintarnya masing-masing. Usai berkeliling, Bupati Kasmarni mengajak rombongan untuk beristirahat sejenak sambil menikmati segarnya air kelapa muda sebagai pelepas dahaga.

Sambil bercengkrama, Bupati Kasmarni mengatakan Pulau Beting Aceh merupakan aset Kabupaten Bengkalis yang sangat berharga, yang memiliki nilai ekonomis untuk mempercepat pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Guna mewujudkan Pulau Rupat sebagai kawasan objek wisata unggulan di Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus menyiapkan sarana dan prasarana, serta melakukan promosi dan membuka pintu seluas-luasnya bagi para investor," ujar Kasmarni.

Namun, agar cepat terealisasi, Kasmarni berharap dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Pusat. "Karena kami yakin, dengan adanya dukungan Pemerintah Pusat, tentunya akan menjadi stimulan bagi kami, dalam meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengembangan lokasi prioritas kawasan perbatasan negara di Kabupaten Bengkalis ini," ucapnya.

Tak lupa, Bupati perempuan pertama di Riau itu juga mengaturkan terimakasih atas perhatian Tim Kemenko Polhukam dan KKP RI, terkait upaya pengembangan lokasi prioritas kawasan perbatasan di Kabupaten Bengkalis.

Rombongan Pemerintah Pusat yang hadir Asdev Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Brigjen TNI Suteikno Suleman, Kabid Tata Ruang Pertahanan Kolonel Inf Sugeng Hartono, Koordinator PPKT Dr Ahmad Aris dan Koordinator Kawasan Strategis Sofyan Hasan. Lalu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Himawan dan Perwakilan BPSPL Padang Faysumi. ***