Pengumuman Hasil Assessment ASN Benglkalis Ditunda

Kamis, 10 Maret 2022

BENGKALIS-Hasil seleksi atau assessment ASN untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Bengkalis sudah selesai awal Maret lalu. Hingga tahap akhir seleksi kompetensi bidang dengan presentasi makalah diikuti sebanyak 22 peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin, Rabu (9/3/2022) mengatakan, saat ini tinggal menunggu pengumuman dari tim panitia seleksi (Pansel). Hasil seleksi yang diumumkan nanti merupakan perangkingan tiga besar nilai terbaik di masing masing JPTP.

"Nantinya akan dirangking tiga besar setiap jabatan yang akan diisi perangkingan dilakukan langsung oleh tim seleksi yang melakukan assessment," tambahnya.

Dari hasil Pansel tersebut kemudian diserahkan kepada BKPP Bengkalis dan BKPP akan meneruskan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi pelantikan.

Menurut dia, seharusnya hasil penilaian akan diumumkan hari ini, tanggal 10 Maret 2022. Namun sepertinya urung dilakukan dan akan diundul jadwal pengumuman. "Kemarin prosedurnya tanggal 10 ini diumumkan. Namun sampai saat ini masing-masing Pansel belum melakukan rapat untuk mengkalkulasi penilaian, jadi belum bisa diumumkan," tambahnya.

Adapun 22 peserta yang ikut pada seleksi kompetensi bidang adalah Abdul Haris, Adi Sutrisno, Agus Sofyan, Ardiansyah, Aready, Armen Sosialisa Sihotang, Asnurial, Azahari Effendy, Dahen Tawakal, Ediyanto, Hambali, Hendrik Dwi Yatmoko, Hurri Agustianri, Imam Subchi, Nazly, Ngawidi, Rinto, Rita Puspa, Sri Sadono Mulyanto, Syafrizan, Syahruddin dan Zulpan.***