Baznas Bengkalis Taja Bimtek Amil dan Pendistribusian Zakat untuk Guru Mengaji

Kamis, 10 Maret 2022

Baznas Kabupaten Bengkalis menggelar Bimtek Amil dan Pendistribusian Zakat untuk guru mengaji di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana, Rabu (9/03/2022).

BENGKALIS-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Bimtek Amil dan pendistribusian zakat untuk guru mengaji di Aula Kantor Camat Bandar Laksamana, Rabu (9/03/2022).

Kegiatan dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Warsono. Dalam sambutannya, Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi atas sumbangsih dan dedikasi Baznas telah membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Kami juga berharap kepada amil untuk mengikuti Bimtek ini dengan serius guna meningkatkan kapasitas dan pemahaman agar lebih berdaya," jelasnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar mengatakan Bimtek ini merupakan yang pertama di taja awal tahun 2022 denga tujuan untuk menyamakan pandangan apa-apa saja tugas pokok amil.

Ustadz Ali Ambar juga mangajak dan berharap kepada Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) sebagai perpanjangan tangan, penyambung lidah Baznas tentang edukasi kesadaran masyarakat untuk berzakat di Baznas Bengkalis.

"Bimtek diikuti 37 peserta, pendayagunaan zakat bidang ekonomi produktif 4 orang, pendistribusian zakat untuk guru mengaji 35 orang dan bantuan rumah kebakaran," imbunya

Hadiri dalam kegiatan tersebut Camat Bandar Laksamana diwakili Sekcam, Kades se-Kecamatan Bandar Laksamana, Polsek, Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan Peserta Bimtek.***