DWP DLH dan Perkebunan Bengkalis Bagi-bagi Sayur Gratis di Masjid Jamik

Kamis, 07 April 2022

Bapak-bapak juga ikut mengambil sayur gratis yang disediakan DWP Unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan di Masjid Jamik Kelapapati Laut, Kamis (7/4/2022).

BENGKALIS-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan membagikan sayur gratis bagi jamaah salat subuh di Masjid Jamik Kelapapati Laut Kamis (7/4/2022).

Kegiatan sedekah ini dipimpin Ketua DWP unit dua dinas tersebut, Eji Marlina dengan membawa serta sejumlah anggota. Eji menuturkan, Ramadan Kareem tahun ini menjadikan masyarakat lebih bersemangat karena kasus Covid-19 yang mulai mereda.

"Kerinduan 2 tahun di Ramadan sebelumnya terasa teobati di tahun ini. Maka dari itu, kami memanfaatkan bulan baik ini untuk giat memperoleh pahala dari Allah SWT," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Eji mengajak berlomba meraih keberkahan Ramadan dengan saling berbuat terbaik sesuai dengan kemampuan masing-masing. Diungkapkan Istri Mohammad Azmir ini, sedekah sayur terlaksana berkat dana dari program Kupu-kupu Koin. Yang mana DWP Unit DLH dan Perkebunan mengumpulkan koin pada setiap pertemuan.

 Kegiatan ini pun disambut suka cita oleh jamaah solat subuh Masjid Jamik Kelapapati Laut. Puluhan orang mengantri guna mengambil sayur mayur, buah buahan, tempe, telur serta kurma yang boleh mereka ambil secara cuma-cuma.

Tak hanya kaum ibu ibu, para bapak bapak pun turut bersemangat mengambil bahan panganan untuk menu berbuka.

“Semua bebas mereka bawa pulang tanpa membayar. Kita berharap dengan ini dapat dijadikan menu makan yang menyehatkan sehingga kuat beribadah puasa, semangat bangun tahajud, shalat duha, shalat lima waktu dan ibadah lainnya,” harap Eji.***