Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni Disambut Suka Cita

Rabu, 06 April 2022

Bupati Bengkalis, Kasmarni Safari Ramadhan di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Selasa (5/4/2022).

MANDAU-Bupati Bengkalis, Kasmarni Safari Ramadhan di Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Selasa (5/4/2022). Kedatangan orang nomor 1 di Negeri Junjungan ini disambut gembira oleh masyarakat.

Dengan mengenakan pakaian berwarna putih berjilbab hijau, Bupati Kasmarni dan rombongan tiba di lokasi acara pukul 16.50 WIB. Sejumlah agenda akan dilakukan Kasmarni dalam safari ini, seperti buka puasa bersama warga, shalat magrib hingga tarawih berjamaah. Kasmarni juga akan menyerahkan sejumlah bantuan, yakni penyaluran zakat konsumtif dari BAZNAS, penyerahan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri berupa barang senilai Rp.30 juta, bantuan jadwal sholat serta bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Eni 56 tahun, warga RT 2 RW 7 Kelurahan Pematang Pudu mengaku senang bisa melihat orang nomor satu di Negeri Junjungan. Bahkan ia sudah menanti kedatangan Bupati jauh sebelum tiba.

"Saya sangat senang Ibu Bupati mendatangi tempat kami, ini adalah pengalaman yang luar biasa bisa melihat langsung Ibu Kasmarni bahkan bisa foto bersama dengan beliau," ucapnya.

Sambil melempar senyum dan sesekali berbincang ringan dengan warga, Kasmarni terlihat akrab dan berbaur dengan masyarakat.

Dalam safari ini, Bupati Kasmarni berbaur dengan masyarakat, dimulai dari berbuka puasa bersama sampai melaksanakan ibadah shalat wajib dan tarawih berjamaah di Masjid Baitul Amal, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Dikatakan Kasmarni, Safari Ramadhan ini merupakan upaya memperkuat silaturrahmi, sekaligus membangun komunikasi serta melihat langsung sejauh mana pembangunan dilakukan.

Kasmarni turut membawa rombongan, diantaranya Kepala Perangkat Daerah, untuk berbaur sekaligus bercengkrama dengan seluruh lapisan masyarakat, demi kokohnya harmonisasi sosial.

"Kami ingin ada kebersamaan, karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tidak akan bisa membangun daerah ini seorang diri," terangnya.

D isisi lain, Bupati Kasmarni mengungkapkan, pada APBD tahun ini, Kecamatan Mandau mendapatkan alokasi anggaran lebih kurang 202,2 miliar untuk berbagai sektor. Begitu pula dengan pembangunan jalan strategis akan terus digesa.

"Kami selalu berharap dukungan masyarakat, agar semua harapan dan program yang kami susun dapat kami implementasikan dan terealisasikan secepatnya," harapnya.

Camat Mandau Riki Rihardi bersyukur Kecamatan Mandau dapat kesempatan melaksanakan Safari Ramadhan.

"Tentu ini menjadi penyemangat. Insyaallah kami akan selalu berbuat yang terbaik untuk Kecamatan Mandau dan kami masyarakat Mandau siap mendukung semua program yang Bupati jalankan," ungkap Riki.***