Serahkan Secara Simbolis Zakat kepada 90 Mustahik, Bupati Apresiasi Baznas Bengkalis

Selasa, 12 April 2022

Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan secara simbolis zakat yang dikumpulkan Baznas kepada 90 mustahik di Gedung Daerah, Selasa (12/4/2022).

BENGKALIS-Bupati Bengkalis, Kasmarni mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis karena telah mendistribusikan sekaligus mendayagunakan zakat. Baznas dinilai sudah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam pengelolaan dan kepedulian mensejahterakan kehidupan ummat.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Kasmarni saat menyerahkan zakat yang dikumpulkan Baznas sebesar Rp70.500.000 kepada 90 mustahik. Terdiri pedagang kaki lima, korban kebakaran rumah, biaya pendidikan, alat tangkap ikan, hafidz 30 juz dan guru mengaji se-Kecamatan Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa (12/4/2022)..

"Mudah-mudahan melalui kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan zakat ini, para mustahik dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga, kebutuhan pendidikan serta berdaya dalam mendongkrak perekonomian," ucap Kasmarni.

Bupati berharap program penyaluran Baznas ini dapat terus berkelanjutan. Sehingga zakat benar-benar dapat menjadi pendongkrak ekonomi serta penopang kehidupan masyarakat. Mengingat peran penting Baznas, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di lembaga resmi Baznas.

"Harapan kami, kedepannya semakin banyak masyarakat, ASN, BUMN, BUMD, dunia usaha maupun dunia kerja yang menyetorkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Baznas Bengkalis, sehingga berimplikasi pada semakin banyak pula jumlah penerima manfaat yang dapat kita bantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesusahan," harapnya.

Kepada para penerima zakat, Bupati juga berharap agar zakat yang diterima benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan tujuan dan peruntukannya. "Tunjukkan kepada ummat, bahwa melalui zakat yang dikelola Baznas, para mustahik dapat bangkit untuk maju dan berkembang serta sejahtera," harapnya lagi.

Ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar menyebutkan selain mendistribusikan kepada 90 mustahik, selama Safari Ramadan Pemkab Bengkalis, Baznas juga turut menyerahkan bantuan kepada 760 anak yatim dan kaum dhuafa.

Di akhir masa kepemimpimpinannya, Baznas Bengkalis selama 2021 telah mengumpulkan sebesar Rp4 miliar. "Tahun ini Baznas Bengkalis menargetkan Rp6 miliar. Sedangkan Bupati meminta kami menargetkan Rp10 miliar. Semoga target tersebut tercapai," harapnya.***