Bupati Kasmarni Sampaikan Pembangunan 2022

Rabu, 20 April 2022

Bupati Bengkalis, Kasmarni menyerahkan Kartu Bengkalis Sejahtera ketika Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rosyidin, Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Rabu (20/4/2022).

BUKIT BATU–Bupati Bengkalis, Kasmarni melakukan Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rosyidin, Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Rabu (20/4/2022).

Agenda Safari Ramadhan yang dimulai dengan buka bersama kemudian Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Fardhu Isya, serta sholat Sunnah Tarawih dan Witir secara berjamaah di Masjid Ar-Rosyidin, Dusun Banyumas Desa Bukit Batu.

Dalam pengarahannya, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan bahwa pada tahun 2022 ini telah dianggarkan di dalam APBD untuk kegiatan peningkatan infrastruktur beberapa ruas jalan yang ada, termasuk ruas jalan di Desa Bukit Batu.

“Beberapa kegiatan lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, kepariwisataan serta sektor perikanan, juga tercakup di dalamnya dalam APBD tahun ini,” ujar Bupati Kasmarni.

Disamping itu, Kasmarni mengaku bersyukur karena di bulan Ramadhan ini dirinya berkesempatan menemui ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk menyampaikan keluhan masyarakat Kabupaten Bengkalis, terkait kejelasan perubahan kawasan dan izin penggunaan kawasan yang termasuk dalam hutan lindung.

"Termasuk perkebunan sawit rakyat yang saat ini berada dalam kawasan hutan atau suaka. Dan alhamdulilah, ibu menteri menyambut baik dan akan segera menindaklanjutinya. Bahkan tahun 2022 ini, kita kabupaten bengkalis akan mendapat alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial," ucap Kasmarni.

Kasmarni mengharapkan do’a serta dukungannya dari seluruh elemen masyarakat, mudah-mudah apa yang telah dilakukan dan apa yang telah diperjuangkan, berdampak positif dalam usaha mensejahterakan masyarakat.

"Kami juga tak henti-hentinya mengajak kita semua untuk sama-sama membangun negeri yang kita cintai ini agar menjadi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga turut menyemarakkan berbagai bantuan seperti, CSR dari Bank Riau Kepri untuk rumah Ibadah, bantuan santunan anak yatim dan kaum dhuafa dari Baznas, Kartu Bengkalis Sejahtera dan bantuan sosial lainnya.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dan Zuhandi, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu Acil Esyno, Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal, Isa Selamat dan Suparjo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bukit Batu.***