Alumni Unri di Bengkalis Taja Buka Bersama dan Rapat Persiapan Mubes

Kamis, 28 April 2022

Alumni Universitas Riau di Bengkalis menggelar buka bersama dan rapat persiapan Mubes IKA UR Kabupaten Bengkalis di D'Ulek Resto, Rabu (27/4/2022).

BENGKALIS-Alumni Universitas Riau (Unri) yang berdomisili di Bengkalis menggelar buka bersama sekaligus rapat persiapan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unri Kabupaten Bengkalis di D’Ulek Resto, Rabu (28/4/2022).

Buka bersama sekaligus rapat persiapan Mubes yang diikuti sekitar 40 alumni ini diinisasi oleh para pemegang mandat, diantaranya Abdul Vatah (Fakultas Pertanian Angkatan 94), Rinto (Fakultas Ekonomi Angkatan 2000), Muchlizar (Faperika Angkatan 94), Desman Hendri Saputra (Fakultas Teknik Angkatan 95) dan Wan Jumizal (Fisipol Angkatan 94).

Selain ajang silaturrahmi di bulan penuh berkah ini, kegiatan Bukber ini juga membahas rencana Mubes IKA Unri yang insya Allah akan digelar pertengahan Idul Fitri nanti. Seperti disampaikan Abdul Vatah, salah satu salah penerima mandat, sesuai arahan dari Pengurus Pusat (PP) IKA Unri, untuk membentuk kepengurusan IKA Unri di kabupaten/kota sesuai dengan AD/RT organisasi harus melalui mekanisme Mubes.

Foto bersama alumni Universitas Riau usai buka bersama dan rapat persiapan Mubes IKA UR Kabupaten Bengkalis di D'Ulek Resto, Rabu (27/4/2022).


“Maka dari itu kami mengundang kita semua yang berkesempatan hadir pada sore hari ini untuk membahas rencana Mubes ini. Sebenarnya masih banyak lagi alumi-alumni Unri yang ada di Bengkalis ini, namun karena acaranya dadakan, baru sebagian kecil yang bisa kita undang. Insya Allah kita akan data lagi para alumni ini menjelang pelaksanaan Mubes nanti,” ujar Vatah.

Ditambahkan Rinto, dengan sumber daya yang dimiliki para alumni Unri saat ini, dirinya sangat yakin keberadaan IKA Unri Kabupaten Bengkalis ke depan akan mampu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Negeri Junjungan.

“Saat ini cukup banyak alumni Unri yang memiliki jabatan strategis baik di pemerintahan maupun di swasta serta sektor penting lainya. Ini tentunya potensi yang luas biasa yang bisa kita manfaatkan bersama-sama dalam wadah IKA Unri Kabupaten Bengkalis ini untuk berkontribusi dalam pembangunan Negeri Junjungan khususnya dan Riau pada umumnya,” ujar Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis ini.

Dalam pertemuan tersebut telah disepekati bahwa yang telah ditunjuk sebagai penerima mandat oleh PP IKA Unri sebagai tim formatur sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Mubes dan pelantikan pengurus IKA Unri Kabupaten Bengkalis yang terpilih nanti.

“Sesuai hasil pertemuan tadi, Mubes insya Allah akan digelar pertengah Idul Fitri nanti. Untuk tanggal pastinya akan dibahas lagi oleh Tim Formatur bersama alumni dan akan segera kita sampaikan nantinya,” tutup Vatah.***