Bupati Berharap Kehadiran TNI Mendukung Pembangunan Daerah

Selasa, 24 Mei 2022

Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HY menghadiri acara ramah tamah dan jamuan makan malam Forkopimda Provinsi Riau bersama Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Gedung Daerah, Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru, Senin (23/05/

PEKANBARU-Guna memperkuat hubungan silaturahmi dan sinergi antara Pemerintah dan TNI, Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HY menghadiri acara ramah tamah dan jamuan makan malam Forkopimda Provinsi Riau bersama Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Gedung Daerah, Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru, Senin (23/05/2022). 

Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bustami HY  juga mengucapkan terimakasih dan ucapan selamat datang kepada Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

"Selamat datang bapak, kami harap kehadiran bapak dapat mendukung pembangunan daerah kami khususnya Kabupaten Bengkalis serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat, guna terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ucap Sekda.

Kegiatan ramah tamah dan makan malam bersama yang penuh dengan suasana keakraban tersebut diawali dengan sambutan Gubernur Riau Syamsuar. Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan selamat datang di Bumi Lancang Kuning, semoga kehadiran Pangdam I/BB ini menjadi langkah awal dalam membangun komunikasi dan sinergi yang baik.

Selanjutnya, Gubri juga berkesempatan menceritakan perkembangan Covid-19 di Riau saat ini yang sudah mengalami penurunan. Tidak hanya itu, Riau juga telah menetapkan siaga darurat terkait kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah, karena perkiraan BMKG bulan Juni s/d Agustus yang akan datang, akan terjadi musim kemarau.

"Untuk itu, kami telah menyiapkan siaga darurat karhutla tersebut, agar dapat terkendali sejak dini, oleh karenanya, kami sangat membutuhkan dukungan dari TNI dan Polri, agar permasalahan ini dapat diantisipasi secara bersama," ucap Gubri.

Sementara Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas jamuan dan sambutannya, semoga pertemuan ini akan menyamakan persepsi dan memperkuat silaturahim.

"Kepada Korem agar kita tetap selalu menyamakan persepsi dan berkontribusi positif kepada pemerintah daerah, karena untuk memajukan suatu daerah, kita harus saling sinkron, bersinergi, sehingga Pembangunan negeri dapat dicapai secara bersama," pesan Pangdam.

Hadir dalam ramah tamah tersebut pimpinan DPRD Riau, Danrem 031/Wira Bima, Wakapolda Riau, Wakajati Riau, jajaran Forkopimda Riau, Pimpinan OPD Pemprov Riau, Bupati/Walikota, Dandim se Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.***