Ditunjuk Tuan Rumah, PWI Bengkalis Bertekad Sukseskan Konferprov XV

Selasa, 24 Mei 2022

Rapat pembentukan panitia lokal Konferporv XV PWI Riau di Kantor PWI Bengkalis, Selasa (25/5/2022).

BENGKALIS-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis siap menyukseskan Konferensi Provinsi (Konferprov) XV PWI Riau yang diselenggarakan di Bengkalis pada 22-24 Juni 2022.

Guna mematangkan persiapan, PWI Bengkalis menggelar rapat pembentukan panitia lokal di Kantor PWI Bengkalis Jalan Hasanudin, Selasa (25/5/2022). Rapat dipimpin Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra.

Menurut Ketua PWI, ditunjuknya Bengkalis sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferprov PWI Riau merupakan sebuah kebanggaan dan merupakan pertama dalam sejarah sejak PWI Bengkalis berdiri di Negeri Junjungan sejak 13 tahun silam.

"Alhamdulillah rapat tadi kawan-kawan bersemangat bersama menyukseskan Konferprov PWI Riau. Ini sejarah bagi PWI Bengkalis dipercaya sebagai tuan rumah Konferprov," ujar Adi Putra.

Dalam rapat tersebut, berbagai hal menunjang suksesnya Konferprov didiskusikan. Disebutkan Ketua PWI, setidaknya ada sekitar 500 orang anggota PWI dari 12 kabupaten/kota di Riau akan hadir di Bengkalis.

"Jadi ini harus benar-benar kita set, agar sebagai tuan rumah dirasakan baik bagi kawan-kawan yang hadir. Pesta demokrasi PWI 5 tahunan ini harus berjalan sebagaimana rencana panitia besar PWI Riau," terangnya.

Lokasi kegiatan Konferprov akan dipusatkan di Gedung Cik Puan Bengkalis. Untuk akomodasi pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah hotel di Bengkalis sesuai arahan PWI Provinsi. Dan ia berharap Konferprov PWI Riau di Bengkalis mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Kita berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini berjalan sukses. PWI Bengkalis juga berharap ajang Konferprov ini bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat, kita akan mengundang UMKM melalui Koperasi PWI untuk membuka stand di lokasi acara guna menjual kerajinan dan oleh-oleh khas Bengkalis," ujarnya sembari mengaku sudah berkoordinasi dengan Kadin Bengkalis untuk stand UMKM.

Dalam rapat persiapan Konferprov PWI Riau, ketua panitia lokal langsung dijabat Ketua PWI Bengkalis Adi Putra. Rapat dihadiri Sekretaris PWI Agustiawan, Bendahara Ismail, Wakil Ketua I Bakharuddin dan sejumlah pengurus dan anggota PWI Bengkalis.***