Diikuti 178 Peserta, Wabup Bengkalis Buka Bulutangkis Bhayangkara Open 2022

Rabu, 10 Agustus 2022

Pembukaan Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Bengkalis Open 2022 di GOR Rabbit Bengkalis, Selasa (9/8/2022).

BENGKALIS– Sebanyak 178 peserta ikut memeriahkan Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Bengkalis Open 2022 yang dipusatkan di GOR Rabbit Bengkalis. Turnamen bersempena HUT RI ke-77 ini berlangsung selama 5 hari, 9–13 Agustus 2022.

Pembukaan turnamen ditandai dengan servis shuttlecock pertama oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Selasa (9/8/2022). Selain Wabup dan Kapolres, turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Bappeda Rinto, Kadis Dukcapil Ismail, Kadi Perindag Zulfan, Sekretaris Disparbudpora Reza Noverindra, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktara, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi, Kabag SDM Polres Bengkalis Kompol Zulkarnain, Kasat Intelkam Polres Bengkalis Deni Afrial, Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza, Kasat Narkoba Iptu Toni Armando dan para peserta turnamen.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso memberikan apresiasi kepada ketua panitia Bhayangkara Bengkalis Open 2022 Bapak Kasatreskrim Polres Bengkalis Muhammad Reza, beserta segenap panitia pelaksana, yang telah menyelenggarakan turnamen badminton ini.

"Jadikan turnamen ini menjadi media untuk kita memperkuat silaturrahmi, sekaligus sebagai momentum agar kita lebih semangat untuk menjadi atlet badminton yang tangguh," ajak Wabup.

Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Bengkalis periode 2004 - 2009 ini mengajak kepada peserta turnamen untuk menanamkan semangat kepahlawanan dalam bertanding, tunjukkan segala pengorbanan dan ketangguhan serta kekompakan untuk tetap berkomitmen menjadi atlet yang profesional. Atlet yang mampu berkonstribusi secara baik dan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah ini.

"Sehatkan jiwa dan pikiran melalui ajang olahraga bulu tangkis ini. Selamat berkompetisi, teruslah kembangkankan kompetensi dalam bidang olahraga. Semangat terus, jayalah Bhayangkara Kabupaten Bengkalis. Bersama kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan tujuan dilaksanakan Iven ini bukanlah suatu kemenangan tapi dilihat dari prosesnya dan tetap jaga kekompakan.

"Yang harus dilihat di turnamen ini kita harus pandai melihat situasi dan pandai membaca gerak gerik permainan lawan, datang, bertanding, menang dan jaga persaudaraan," ujarnya.***