Meriahkan HUT RI, Kodim Bengkalis Gelar Berbagai Lomba

Jumat, 19 Agustus 2022

Dandim 0303/ Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menyerahkan piagam penghargaan kepada wartawan Tribunpekanbaru, M Nasir, Kamis (18/8/2022).

BENGKALIS-Memeriahkan HUT ke-77 RI, Kodim 0303/Bengkalis menggelar permainan rakyat untuk hiburan prajurit dan ibu-ibu Persit di jajaran Kodim Bengkalis. Sejumlah kegiatan perlombaan gembira dilaksanakan diantaranya lomba masak, pacu bakiak, balap kelereng, joget balon hingga futsal sarung, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini diikuti antusias dan gembira oleh prajurit, bahkan Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto beserta istri ikut serta dalam perlombaan.

Usai kegiatan Dandim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI, tidak hanya jajaran prajurit di Makodim saja, prajurit dari perwakilan Koramil di bawah Komando Kodim Bengkalis juga diundang untuk mengikuti perlombaan.

"Tidak hanya dari lingkungan Makodim saja, tetapi jajaran Koramil yang ada juga kita undang ikut serta perlombaan yang digelar untuk merasakan kebahagian hari kemerdekaan," terangnya.

Selain tentara, pihaknya juga mengundang awak media mitra Kodim dari PWI Bengkalis dan AJOI Bengkalis untuk merasakan kemeriahan dan kegembiraan hari kemerdekaan.

Menurut dia, dengan kegiatan ini pihaknya berharap tidak hanya sebagai hiburan saja. Tetapi  juga bisa meningkat sinergi bersama dengan stakeholder dan rekan rekan media di Bengkalis.

"Kegiatan ini sekaligus coffe morning bersama dengan media, berlomba bersama meningkatkan silaturrahmi," ujar Dandim.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga memberikan apresiasi kepada media di Bengkalis yang membantu membuplikasikan kegiatan TMMD beberapa bulan lalu. Apresiasi diberikan dalam bentuk piagam penghargaan.

"Kegiatan TMMD kemarin sukses kita laksanakan, bahkan ada rekan rekan media dari Bengkalis yang menang juara tiga dalam lomba karya jurnalistik nasional kegiatan TMMD di Bengkalis. Makanya kami adakan kegiatan ini untuk mengingkatkan sinergi bersama rekan media,” tutupnya.***