Dinas Koperasi dan UKM Bengkalis Gelar Pelatihan Olahan Produk Hewani

Kamis, 25 Agustus 2022

Dinas Koperasi dan UKM Bengkalis melakukan pelatihan pengembangan olahan produk hewani di Hotel Surya Bengkalis, Kamis (25/8/2022).

BENGKALIS-Dinas Koperasi dan UKM Bengkalis melakukan pelatihan pengembangan olahan produk hewani di Hotel Surya Bengkalis, Kamis (25/8/2022). Sebanyak 30 peserta ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini berasal dari Lembaga Kursus dan Pelatihan, Tempat Uji Kompetensi Tata Boga Helmi Pekanbaru, Hj. Helmiyati dan Heru Kurniawan. Kegiatan ini secara resmi dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM diwakili Sekretaris Burhanuddin.

"Kita berharap kepada peserta agar mengikuti acara pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan diharapkan untuk dapat mengembangkan dengan sumber hewani yang terdapat di tempat masing masing," ujar Sekretaris Koperasi dan UKM.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 25 sampai 26 Agustus 2022. 

Produk olahan hewani yang di latih berupa nugget patin, churros nuggets patin, baso patin, abon ikan kelapa dan kulit dimsum. 

Adapun beserta dari kegiatan tersebut merupakan utusan dari Kecamatan Bengkalis 4 orang, Bantan 4 orang, Bukit Batu 3 orang, Siak Kecil 2 orang, Bandar Laksamana 2 orang, Rupat 3 orang, Rupat Utara 3 orang, Mandau 3 orang, Bathin Solapan 2 orang, Pinggir 2 orang dan Kecamatan Talang Muandau 2 orang.***