Pemkab Bengkalis MoU dengan BR-SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan

Rabu, 31 Agustus 2022

DUMAI–Dalam rangka mendukung peningkatan SDM di Negeri Junjungan, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Aulia menghadiri Wisuda Program Diploma III Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai sekaligus melakukan penandatangan kerja sama dengan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan tentang sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Bengkalis di Ballroom Hotel The Zuri Dumai, Rabu (31/08/2022).

Selain Kabupaten Bengkalis, MoU tersebut juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Sibolga dan PT Mazurba Sejahtera Indonesia.

Asisten Administrasi Umum Aulia bersama Ketua Komisi III DPRD Bengkalis H Adri dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Askori tiba di lokasi kegiatan wisuda dan disambut hangat Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Dumai Edison, Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai Dr Yaser Krisnafi.

Dalam sidang senat terbuka Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai ini mewisudakan sebanyak 62 orang, terdiri dari 19 Ahli Madya Teknik dan 43 Ahli Madya Perikanan.

Sekretaris Daerah Kota Dumai, Indra Gunawan mengatakan bahwa hari ini kerja keras kita terbayar dengan wisudanya para mahasiswa Diploma III Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, selaku pemerintah pihaknya mengucapkan selamat wisuda dan selamat atas keberhasilan yang sudah di raih selamat berpendidikan di Politeknik ini.

“Semoga para lulusan bisa berkarya diwilayah profesional yang mereka cita citakan dan dapat menimba ilmu yang lebih tinggi lagi dan jadikan wisuda ini sebagai langkah awal adik adik dalam perjuangan guna pencarian realisasi kehidupan yang sebenarnya dan menjadikan dirinya sebagai sarjana yang berkemampuan dalam mengaplikasi ilmu nya bagi kepentingan pribadi dan negara,” kata Indra.

 

Sementara Asisten Administrasi Umum Aulia dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada 62 orang para wisudawan dan wisudawati Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis saya mengucapkan selamat, hari ini saudara/i di wisuda sebagai kader-kader pembangunan perikanan di Indonesia. Wisuda bukan proses puncak dari sebuah proses pendidikan, wisuda adalah gerbang kita memasuki pengabdian yang lebih nyata kepada masyarakat Indonesia terutama di bidang kelautan dan perikanan,” kata Aulia.

Hadir Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumba Tobing, Bupati Rohil diwakili Kepala Bagian Kerjasama Setda Rohil Irvan Cahyadi dan para Dosen dan segenap Civitas Akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai serta para wisudawan/wisudawati.****