Anggota DPR RI Silaturahmi ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Taruh Harapan Percepat Pembangunan Bengkalis

Senin, 18 Juli 2022

BENGKALIS-Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso mengikuti silaturahmi dan sosialisasi Program Komisi V DPR RI bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Sianipar, Senin (18/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD RI Ini juga membawa sejumlah instansi kementerian untuk wilayah Provinsi Riau seperti Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Wilayah Provinsi Riau, Balai Pengelolaan Transportasi Darat Provinsi Riau dan lain sebagainya.

"Silaturahmi kali ini sengaja kita bawa sejumlah balai dari berbagai kementerian tujuannya untuk dapat berdiskusi langsung terkait pembangunan apa yang bisa dilakukan untuk Kabupaten Bengkalis, tentunya dari balai kita tampung aspirasi dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan kita upayakan untuk menjadi program yang prioritas dan di anggaran melalui dana APBN," ujar Effendi Sianipar, saat memberikan sambutan pada pertemuan yang diselenggarakan di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Ia juga menyebutkan, bahwa Kabupaten Bengkalis salah satu kabupaten yang menjadi prioritas pembangunan nasional dari 4 daerah di Provinsi Riau. Karena dinilai sebagai kawasan yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka, Malaysia.

"Pengajuan program kegiatan untuk APBN pusat, Daerah kita harapkan dapat melalui balai-balai Kementerian di Provinsi Riau, kemudian dari balai kita akan kawal dan giring ke kementerian pusat agar bisa dianggarkan dan dilakukan," terangnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengaku mendapat sebuah penghormatan dan kebanggaan atas kedatangan Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Effendi Sianipar yang sudi berkunjung ke Bengkalis.

"Kita berharap semakin terbangun silaturahmi, Komunikasi serta koordinasi yang lebih baik dalam meningkatkan sinergitas Pemerintah Pusat terutama DPR RI bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis guna menghasilkan terobosan dan program luar biasa dalam mendukung terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong serta terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," harap Bupati Kasmarni.

Kasmarni juga menaruh harapan agar berbagai infrastruktur dapat diprioritaskan untuk Kabupaten Bengkalis, seperti pemecah ombak yang sudah sangat harus disegerakan karena kondisi wilayah pesisir Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya menjadi abrasi dengan ukuran yang tidak sedikit.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, sejumlah pejabat dan Kepala Desa se Kabupaten Bengkalis.***