Diskop UKM Bengkalis Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha

Senin, 18 Juli 2022

BENGKALIS–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para pelaku usaha mikoro, kecil dan menengah di Negeri Junjungan, Senin (18/7/2022).

Bertempat di Hotel Horizon Bengkalis, pelatihan itu diikuti sebanyak 60 pelaku usaha pada 18 hingga 19 Juli 2022. Pelatihan dilaksanakan sebanyak dua tahap, yang mana tahap pertama di kecamatan Bengkalis bagi pelaku usaha asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak  Kecil, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara.

Sementara tahap kedua di pusatkan di Kecamatan Bathin Solapan di Hotel Surya dengan peserta sebanyak 30 orang asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

Adapun narasumber dalam pelatihan kewirausahaan ini berasal dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Riau Jatri Sarmawi dan Eka Putra.

Dalam pembukaan pelatihan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM Bengkalis Supandi mengharapkan kepada peserta dapat menciptakan terobosan baru dalam berwirausaha, sehingga usaha yang dijalankan dapat bertahan ditengah gempuran zaman yang serba dinamis.

“Kepada peserta mari bahu membahu dalam mewujudkan perekonomian masyarakat  yang maju dengan menggunakan sumber daya yang ada,” ajaknya.***