Bangkitkan Semangat Olahraga, Karang Taruna Kecamatan Bantan Gelar Turnamen Sepakbola

Selasa, 12 Juli 2022

BANTAN- Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi Camat Bantan beserta pengurus yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang dapat menciptakan bibit sepak bola terbaru.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Disbudparpora Edi Sakura ketika membuka Turnamen Sepakbola Karang Taruna Kecamatan Bantan di lapangan bola kaki Tok Simon Desa Berancah Kecamatan Bantan, Selasa (12/7/2022).

Edi Sakura mengatakan melalui momentum yang dilaksanakan tentu akan dapat menjadi sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi atlet sepak bola di Kabupaten Bengkalis.

"Kami melihat turnamen yang dilakukan ini bernilai sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai indikator, karena masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga di masing-masing Desa," ujar Edi 

Selanjutnya Edi menambahkan melalui rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan tidak menutup kemungkinan Kecamatan Bantan akan melahirkan bibit atlit sepak bola berprestasi di masa yang akan datang.

Edi juga mengajak kepada seluruh peserta turnamen untuk selalu menumbuhkan dan memeliharakan rasa kebersamaan dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Kami berpesan kepada wasit dan hakim garis untuk dapat menjalankan tugas dengan jujur dan tegas serta objektif dengan penuh rasa tanggungjawab," katanya.

Turnamen ini diikuti oleh 33 tim masing-masing Desa se-Kecamatan Bantan  akan dilaksanakan selama lebih kurang 2 bulan.

Akan dilaksanakan berpindah-pindah lapangan dengan melibatkan 16 lapangan sepak bola Desa se-Kecamatan Bantan dengan memperebutkan piala bergilir Karang Taruna Kecamatan Bantan.

Untuk juara pertama, panitia telah menyiapkan Rp.15 juta, Juara kedua, Rp.13juta, Juara ketiga, Rp.11juta dan Juara keempat, Rp.9juta. Serta Top skorer Rp3juta. ***