Wabup Harapkan Bangun Akselerasi Bersama Masyarakat Bengkalis

Senin, 04 Juli 2022

BENGKALIS-Sebagai penunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terutama dalam bidang ekonomi, Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Srikandi Cafe dan Resto di Jalan Wonosari Bengkalis, Minggu (3/7/2022) .

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa salah satu misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni "Mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian".

"Melalui ini, kami pemerintah daerah, akan terus mendorong dan mendukung masyarakat untuk bergeliat lebih maju dan sejahtera, terutama dalam pengembangan UMKM maupun produk-produk unggulan daerah, agar terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh," ujar Wabup.

Untuk itu, lanjut Wabup, dengan membangun basis ekonomi tersebut dapat dilakukan dengan strategi penguatan ekonomi berbasis sumber daya lokal dan menjamin keberlangsungan usaha masyarakat, membangun kekuatan ekonomi masyarakat menghadapi resesi akibat krisis atau pendemi.

"Dengan adanya peresmian Srikandi ini, konsepnya tidak hanya jualan, akan tetapi sebagai tempat wisata kuliner yang buka sampai malam, dengan membangun akselerasi bersama masyarakat yang ada disekitar, baik dengan seniman, pelaku usaha dan pemerintah,"

"Sehingga konsepnya, selain pengembangan tempat wisata kuliner,  juga dapat menjadi tempat mengangkatnya nilai budaya yang ada di Negeri Junjungan ini," tutur Wabup.

Diakhir Wabup mengucapkan selamat anniversary yang ke-sepuluh tahun buat srikandi cafe dan resto, semoga diusianya yang semakin matang ini, srikandi cafe dan resto semakin sukses, maju, berkembang dan tambah besar.

Turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Kepala DPPPA Bengkalis H. Raja Arlingga, Ketua Umum KONI Bengkalis Selaku Owner Srikandi Cafe dan Resto  Darma Firdaus Sitompul, Sekretaris Karang  Taruna Bengkalis M Arsya Fadilah, Ketua TP PKK Bengkalis Siti Aisyah dan Camat Bengkalis Ade Suwirman.***