Pemlab Bengkalis Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 08 Juni 2013

BENGKALIS.Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya membangutatanan masyarakayangreligius.  Yakni mencapai kondismasyarakat yang menjunjung norma-normagamaberpegang teguhkepada ajaran agama sebagai landasamoral dan etikyang diimplementasikadalam kehidupansehari-sehari.

Hal itu disampaikan Bupati Bengklis, H Herliyan Saleh pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqomah Bengkalis, Rabu (5/6) malam.  Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Jamal Abdillah, Wabup H Suayatno, Sekda H Asmaran Hasan dan sejumlah pejabat teras Bengkalis. Sedangkan ustad yang menyampaikan tausiyah adalah H Mahfudz Ikhsan dar Pekanbaru.

“Dalatatarakonkritkebijakan itu telakami terjemahkadalam berbagai kegiatanMula dari pembinaan  kafila MTQpemberiabantuaoperasional kepada tempat ibadah, menerapkan program maghrib mengaji, program tadarus al Quran di kalangan pelajar dan pegawai, dan Insyaallah pada tahun ini kita akan memberangkatkan 40 warga ke tanah suci Mekah untuk menunaikan Ibadan Umroh, terdiri dari imam masjid dan mushola, guru ngaji, mualaf dan qori-qoriah terbaik pada ajang MTQ tingkat Provinsi Riau di Bengkalis tahun lalu,” papar Bupati.

Bupati juga berharap bantua da do restu  kepad par ali ulama, guru ngaji, agar cita–cita muliauntumembangumasyarakat yang religius dapat terwujud. Dengan dukungan dan partisipasi dariseluruelemen masyarakaharapan tersebut dapat diwujudkan bersama.

Berkaitan dengan peringatan Isra’ Mi’raj, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersukur karena kembali dipertemukan kembali dengan bulan Rajab. Bulan dimana di dalamnya terdapat peristiwa IsraMiraj Nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperingatIsra Miraj setiap tahun, Insyaallah akan memperteguh sikap istiqomah kitadalam meneladanperjuangan Rasulullah. Kita patut bersyukur karenmomentukegiataini dapatmenjadi saranmemperkuaukhuwadiantara ulama, umara dan umat,” tegas Bupati.

Majelis Ilmu

Ustad H Mahfudz Ihksan dari Pekanbaru dalam tausiyahnya menyampaikan keutamaan dan ganjaran pahala bagi mereka yang rajin mendatangi majelis ilmu termasuk peringatan Isra’ Mi’raj.

Pengurus Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru asli Pematang Duku, Bengkalis ini juga memaparkan pentingnya menjalankan ibadah salat. Ibadah tersebut sangat istimewa karena perintahnya langsung dijemput oleh Rasulullah dalam perjalanan Isra’ Mi’rajnya. Sesuai dengan sabd Nabi, jika baik ibadah Shalat seseorang, maka baiklah seluruh ibadah yang lain.

Mantan Kepala MAS Daarussalam Pematang Duku ini tidak hanya menyampaikan ilmu dan pengajaran yang terkandung dalam perjalanan Isra’ Mi’raj, sesekali mantan Ketua Senat Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang ini menyampaikan persoalan infrastruktur di Bengkalis, seperti belum terbangun dengan baik jalan poros Bengkalis-Pematang Duku.(bku)