MTQ Kabupaten Bengkalis Digelar di Bukitbatu, Catat Tanggalnya

Rabu, 05 Oktober 2022

Rapat persiapan MTQ Kabupaten Bengkalis di Danau Telaga Suri Suri Perdana PT. Kilang Pertamina Internasional Sei Pakning, Rabu (5/10/2022).

BUKITBATU-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis akan diselenggarakan di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis pada 14 November 2022.

Guna memastikan semua proses berjalan dengan baik, Bupati Bengkalis melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono mengadakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan MTQ bertempat di Danau Telaga Suri Suri Perdana PT. Kilang Pertamina Internasional Sei Pakning, Rabu (5/10/2022).

“Kepada kita semua yang hadir saat ini, mohon disampaikan segala kendala maupun permasalahan, untuk dapat segera kita evaluasi dan bersama pula kita carikan solusinya demi suksesnya perhelatan akbar ini nantinya,” pinta Andris.

Tanpa panjang lebar, rapat yang dipimpin Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini juga menjelaskan item-item yang akan dibahas terkait Astaka MTQ yang akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola RU II Sei Pakning, Pawai Taaruf, pemondokan, penginapan dewan hakim, stand bazar, serta tempat-tempat cabang perhelatan MTQ yang akan berlangsung.

Camat Bukitbatu, Acil Esyno Dalam eksposenya menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang diantaranya lokasi astaka MTQ, lokasi pertandingan, sekretariat panitia, tempat pemondokan dewan dan majlis hakim, serta rumah penduduk yang siap untuk dijadikan sebagai pemondokan para kafilah dan denah pelaksanaan Pawai Taarauf MTQ.

"Alhamdulillah kami dari Kecamatan Bukitbatu selaku tuan rumah sudah membentuk panitia kecil, insya Allah dari kesemua tahapan mulai dari pendaftaran sampai pelaksanaannya kami siap menyukseskannya," ujar Acil.

Selanjutnya Acil mengatakan, dalam pelaksanaan rapat ini juga dapat bersama-sama mencari solusi dan masukan sekaligus mengevaluasi terhadap seluruh kesiapan serta kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh panitia pelaksana.

Hadir Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Camat Bandar Laksamana Taufik Hidayat, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Camat Pinggir Zama Rico, Camat Talang Muandau Risky Afriandy, Camat Rupat Aulia Army Efendi dan Camat Rupat Utara Afrizal, Camat Siak Kecil yang diwakili Kasi Tramtibum Indrawan, Kapolsek Bukitbatu Kompol Irwandi, Ketua MUI Bengkalis Amrizal serta beberapa pejabat Dilingkup Pemkab Bengkalis.***

Teks foto

Rapat persiapan MTQ Kabupaten Bengkalis di Danau Telaga Suri Suri Perdana PT. Kilang Pertamina Internasional Sei Pakning, Rabu (5/10/2022).