Kesbangpol Taja Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Mandau

Rabu, 26 Oktober 2022

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar tingkat SMA dan perwakilan masyarakat yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Senin (24/10/2022).

MANDAU- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis menggelar penyuluhan pendidikan wawasan kebangsaan kepada pelajar tingkat SMA dan perwakilan masyarakat di Kecamatan Mandau, Senin (24/10/2022).

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Kantor Camat Mandau ini bertujuan untuk mengoptimalkan nilai kebangsaan guna penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir Camat Mandau diwakili Sekcam Yoan Dema, Danramil 03/Mandau, Kapolsek Mandau, Ketua LAMR Mandau, lurah se-Kecamatan Mandau, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis, Hermanto Baran  diwakili Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Busyairil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bengkalis di setiap kecamatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada siswa dan masyarakatagar nantinya dapat menambah rasa nasionalisme," ucapnya.

Camat Mandau diwakili Sekcam Yoan Dema berharap melalui kegiatan penyuluhan ini, jiwa kebangsaan akan semakin tumbuh dan semakin cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kerisauan kita terhadap rasa cinta tanah air dengan minimnya wawasan kebangsaan di kalangan anak muda akibat pengaruh dunia luar yang dilihat dan ditiru dari internet melalui smartphone,"ucapnya.***