Sabet 8 Emas, Riau Juara Umum Kejurnas Anggar di Jakarta

Ahad, 06 November 2022

BENGKALIS-Riau kembali menoreh prestasi di tinggat nasional dari Cabang Anggar. Bumi Lancang Kuning kali ini sukses keluar sebagai juara umum pada Kejurnas Anggar yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta pada 27 Oktober hinggga 3 November 2022.

Riau sukses meraih 8 emas, 8 perak dan 6 perunggu, mengungguli Jawa Barat yang meraih  4 emas, 2 perak dan 7 perunggu dan Jawa Timur meraih 4 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Medali emas Riau dipersembahkan dari nomor Kadet 1dengan  emas, Junior 1 emas dan Senior 6 emas. Sementara perak disumbangkan nomor Kadet 2 perak, Junior 2 perak dan Senior 4 perak. Sementara Perunggu dipersembahkan dari Junior 3 perunggu dan Senior 3 perunggu.

“Alhamdulillah Riau keluar sebagai juara umum dengan meraih 8 emas, 8 perak dan 6 perunggu,” ujar Ketua Pengprov IKASI Raiu, Harianto kepada wartawan, Minggu (6/11/2022).

Dipaparkan Harianto, hasil ini tentu tidak terlepas dari perjuangan keras para atlet dan pelatihan selama ini. Dia berharap prestasi ini bisa dipertahankan pada event-event berikutnay, terutama sekali menghadapi PON Sumatera Utara dan Aceh.

“Teruslah berlatih, jangan pernah puas atas apa yang kita diraih hari ini. Apalagi kita akan menghadapi tugas berat di PON PON Sumatera Utara dan Aceh dengan target 5 emas,” ujar Harianto.***