Peringati Hari Pahlawan, Wabup Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kamis, 10 November 2022

BENGKALIS–Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di Kantor Bupati Bengkalis, Kamis, (10/11/2022). 

Sempat turun hujan, apel yang semula dijadwalkan di lapangan Kantor Bupati Bengkalis dipindahkan di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis. Ketika membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharani, Wakil Bupati Bagus Santoso mengatakan peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk menemukan kembali jejak pahlawan sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Mari kita hidupkan kembali perjuangan pahlawan bangsa yang gugur dalam pertempuran dan mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasan,” ajak Wabup Bagus.

Bagus menambahkan para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap sampai mengorbankan tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan sesungguhnya.

“Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan dalam pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan,” ujarnya.

Wabup Bagus mengajak untuk meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan dalam melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, mari kita rajut kesejahteraan menjadi pahlawan dimasa depan,” katanya.

Bagus mengajak kepada peserta upacara agar menjadikan momenum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama dalam mengimplementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan,” tutup Wabup.***